Dekorasi Khas Imlek: Hiasi Dapurmu, Berikut Tips dan Triknya!

Dekorasi Khas Imlek via allstatelogshome.com

Mendekati hari imlek, bagi kamu yang merayakannya nggak ada salahnya kamu menyiapkan dekorasi khas imlek untuk ruang dapurmu. Ciptakan nuansa khas Imlek dengan mengaplikasikan paduan warna. Pilih warna merah yang merupakan warna yang identik dengan hari Imlek. Merah akan menjadi warna yang dapat memunculkan kesan makmur, bahagia, dan keberuntungan. Merah dapat kamu jadikan sebagai aksen yaitu pada furnitur kitchen set, kabinet, ambalan, dan lemari dari material kayu yang didesain khas oriental Cina. Masih ada tips lain dekorasi dapur dari tim duma nih! Simak penjelasannya berikut ini!

Dekorasi Khas Imlek Nan Simple Namun Elegan

Dekorasi Khas Imlek via edupaint.com

Dekorasi Khas Imlek via edupaint.com

Tips yang pertama untuk dekorasi khas imlek kamu bisa memilih untuk memadukan kabinet dengan top table warna abu-abu terang dari bahan granit untuk memberi sentuhan yang seimbang. Atau pilih warna utama putih untuk dinding dan coklat pada lantai agar dapur kian terkesan nyaman sekaligus memikat.

Tips Dekorasi Khas Imlek Untuk Dapur Kecil

1. Gunakan Rak atau Kabinet Atas Pada Kitchen Set
Dapur merupakan tempat memasak dan sudah sewajarnya berbagai bahan dan bumbu yang dipergunakan untuk memasak ada di berbagai sudut dapurmu. Hal ini akan menjadikan dapurmu terasa sesak, oleh karena itu agar mudah mengorganisasinya, sebaiknya kamu menggunakan rak atau kabinet atas pada kitchen set. Selain praktis dan tidak memakan banyak tempat karena digantungkan di langit-langit, penggunaannya juga dapat mempercantik dapur mu, dan kamu bisa menggunakan atau mendekorasi ulang dengan ornamen rak atau kabinet berwarna merah.

2. Kerapihan Dapur

Satu hal kekurangan dari sebuah dapur berukuran kecil adalah dapur lebih cepat mengalami kekacauan setelah digunakan. Salah satu hal yang membuat dapur semakin sempit adalah tingkat kerapihan dapur. Oleh karena itu sebaiknya kamu menggunakan meja fungsional ataupun kitchen set untuk menaruh barang-barang dan bumbu dapur agar tertata lebih rapih dan mudah diatur ya!
3. Gunakan Cermin
Untuk dinding dapur, kamu dapat menggunakan cermin untuk membuat ilusi ruang yang lebih luas. Cermin juga dapat mempercantik dapur minimalismu.

4. Pencahayaan Dapurmu

Usahakan sebisa mungkin dapur terang karena apabila ruangan sempit tidak memiliki pencahayaan yang baik maka sebuah ruangan akan terasa lebih sempit. Untuk dapur sebaiknya memiliki sebuah pintu dan jendela yang berdekatan. Selain untuk menambahkan pencahayaan, hal tersebut juga berguna untuk membuang bau asap yang ada di dapurmu. Nah, untuk merayakan hari imlek, kamu bisa menggunakan lampion mini sebagai hiasannya. Lampion merupakan satu di antara budaya warga Tionghoa yang sering dijumpai bergantungan di klenteng. Sedangkan saat perayaan Imlek digantungkan di rumah oleh masyarakat Tionghoa. Sama halnya dengan hanging lamp, lampion bisa ditempatkan di dalam ruangan. Benda ini dapat diletakkan di ruang apapun, seperti ruang dapur, tamu, ruang makan, kamar tidur maupun ruang keluarga. Kamu pun dapat memilih jenis lampion dari berbagai material, misalnya, kain, kertas, atau kaca.
Baca lainnya  Mesin Pembuat Es Krim Portable Nemox Gelato Tepat untuk Bisnismu!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!