Dessert Enak dan Lembut Ala Negara Prancis “Chocolate Mousse Spesial”

Dessert Enak Chocolate Mousse via www.topviralupdate.com

Hai sahabat duma, resep yang akan tim duma bagikan kali ini cocok banget untuk kamu sajikan sebagai menu berbuka puasa sebelum menikmati santapan main course. Dessert enak ini mudah banget di buat lho! Kamu tahu nggak sih hampir semua restoran di Prancis akan lebih dulu menawarkan chocolate mousse untuk dessert. Mousse yang lembut dan kaya rasa ini sangat disukai semua kalangan. Sebab dessert lezat ini sangat lembut dan kalian tidak perlu mengeluarkan usaha lebih untuk menikmatinya.

Dessert Enak: Chocolate Mousse Spesial

Mousse yang berarti busa, adalah sajian yang berongga, dan memanfaatkan gelombang. Tercatat pada abad ke-18, chocolate mousse asal Prancis ditulis oleh Menon dalam buku Supper at Court dan diterbitkan pada tahun 1755. Meski saat itu belum tertulis metode pembuatan chocolate mousse, namun sudah menjelaskan sebagaimana halnya mousse yang berbahan cokelat leleh, air mendidih, dan telur kocok yang dicampur hingga teksturnya lembut. Yuk simak penjelasan resep lengkapnya di bawah ini:

Yuk Buat Sendiri Chocolate Mousse via pescetarian.kitchen

Yuk Buat Sendiri Chocolate Mousse via pescetarian.kitchen

Bahan Chocolate Mousse Spesial:

  • Dark chocolate 150gr
  • 3 buah telur
  • Butter 50gr
  • Gula ¼ gelas
  • WhippedCream

Cara Membuat / Mengolah Chocolate Mousse Spesial:

  1. Pertama-tama dark chocolate dipotong sampai menjadi pecahan kecil – kecil.
  2. Kemudian letakkan cokelat tadi ke dalam suatu wadah.
  3. Siapkan panci yang berisi air, dimasak sampai mendidih menggunakan api kecil. Lalu letakkan wadah cokelat diatas panci yang dididihkan oleh air panas tersebut.
  4. Setelah itu, hangatkan wadah yang berisi cokelat tadi diatas panci yang berisi air panas hingga cokelat meleleh dan masukkan butter kedalam wadah cokelat sambil mengaduk hingga rata.
  5. Keluarkan wadah cokelat dari atas panci. Aduk cokelat yang meleleh sampai terlihat mengkilap menggunakan mixer. Biarkan cokelat menjadi agak dingin.
  6. Siapkan wadah lain dan sisihkan putih telur kedalamnya. Lalu masukkan gula dan aduk menggunakan mixer hingga menjadi busa.
  7. Kocok kuning telur yang disisihkan sebelumnya, dan masukkan parutan lemon ½ sdt, aduk hingga merata. Kemudian campurkan dengan wadah cokelat dan aduk.
  8. Masukkan busa putih telur kedalam wadah cokelat, dan aduk hingga menyatu semuanya.
  9. Tuangkan chocolate mousse ke dalam 2 buah gelas. Lalu masukkan dalam freezer selama kurang lebih 2 – 3 jam. Beri whipped cream
  10. Chocolate mousse siap disajikan dalam keadaan dingin.
Baca lainnya  Resep Puff Cheese Tart Sajian untuk Berbuka Puasa yang Nikmat
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!