Resep Es Teh Gula Asem, Segarnya Asem Jawa yang Luar Biasa!

Sejak dahulu meminum minuman sehat yang terbuat dari asam jawa sudah sering dilakukan. Dulu dibuat dengan cara tradisional, tapi sekarang ada cara baru dan seru untuk membuatnya. Mau belajar cara membuat minuman es asam jawa yang enak dan menyegarkan? Yuk simak resep es teh gula asem dari Duniamasak.com!

Resep Es Teh Gula Asem

Resep Es Teh Gula Asem, Segarnya Asem Jawa yang Luar Biasa! via freepik ala tim duniamasak.com
Resep Es Teh Gula Asem, Segarnya Asem Jawa via freepik

Asam jawa dikenal menawarkan berbagai manfaat kesehatan, seperti berpotensi membantu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes dan memerangi radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang kaya.

Es teh pasti lebih menyegarkan jika ditemani camilan. Apalagi es teh memang cocok banget baik jadi teman saat makan maupun sekadar diminum untuk melepas dahaga. Namun, apa jadinya jika es teh manis dikombinasi dengan asam Jawa? Pastinya, rasanya jadi unik dan semakin segar. Siapkan bahan-bahan ini ya! Agar rasanya sesuai dengan resep es teh gula asem ala Duma!

Bahan-bahan:

  • Es batu
  • 1 bungkus kecil asam Jawa
  • 2 kantung teh celup
  • 2 sdm gula merah
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 500 ml air
Baca lainnya  Jenis Investasi untuk Pemula di Awal Tahun

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah diatas kompir kemudian rebus asam Jawa, daun pandan, serta gula merah. Masak bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Kurang lebih sekitar lima menit kemudian matikan api.
  2. Masukkan dua kantung teh celup sekitar satu menit, kemudian diamkan kembali selama dua menit.
  3. Masukkan gula pasir, aduk hingga bahan-bahan tercampur rata.
  4. Tambahkan es jika ingin menyajikannya.

Duniamasak toko online yang menyediakan berbagai produk perlengkapan dan peralatan berkaitan dengan Hotel, Restoran, dan Katering (HORECA) serta peralatan kuliner (Food Services Equipment) seperti mesin pengolah makanan, peralatan dapur restoran, peralatan masak gas, peralatan masak listrik, kulkas / kulkas showcase / peti pendingin, peralatan stainless, showcase display, peralatan bakery, mixer, meja dorong restoran, peralatan pemanggang, dan produk HORECA lainnya. Dengan dukungan para distributor dan tenaga professional dibidangnya, kami berusaha memberikan pelayanan dan harga terbaik kepada para UMKM, Hotel, Foodpreneur, Franchisor, maupun pemilik usaha bisnis kuliner untuk mendapatkan pelengkapan dan peralatan kebutuhan bisnis Anda.

Baca lainnya  Fakta Seputar Kopi untuk Anak: Simak Penjelasannya di Bawah!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan