Cocok Untuk Berbuka Puasa, Resep Puding Lumut Gula Merah

Resep puding lumut gula merah – Sambil menunggu waktu berbuka puasa tidak ada salahnya membuat kreasi makanan untuk berbuka puasa. Selain menyenangkan kita juga dapat mengisi waktu yang senggang dengan berkreasi. Apalagi hasil hidangannya pun dapat kita nikmati bersama keluarga.

Resep Puding Lumut Gula Merah

Cocok Untuk Berbuka Puasa, Resep Puding Lumut Gula Merah via yummy.co.id ala tim duniamasak.com
Puding lumut gula merah via yummy.co.id

Nah untuk kali ini Duma akan memberikan resep puding lumut gula merah. Mungkin biasanya Duma menyukai puding dengan rasa yang umum, seperti rasa cokelat maupun rasa stroberi. Untuk puding yang satu ini adalah puding yang menggunakan gula merah sebagai bahan pelengkapnya. Yuk kita simak!

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus agar-agar plain (putih)
  • 1 btr telur (kocok lepas)
  • 1 sdt vanila cair
  • 30 gr gula pasir
  • 65 ml santan
  • 150 gr gula merah (sisir halus)
  • 550 ml air
  • garam sesuai selera

Cara membuat:

  1. Siapkan panci kosong kemudian masukkan 100 ml air ke dalam panci kemudian masukkan gula merah yang telah disisir halus.
  2. Masak gula merah hingga teksturnya mencair. Jika sudah maka saring larutan gula merah tersebut.
  3. Siapkan wadah kosong, selanjutnya tambahkan agar-agar, garam, gula merah yang telah cair, dan santan. Aduk semua bahan-bahan hingga tercampur dengan rata. Aduk hingga tidak ada satupun bagian yang menggumpal. Sangat disarankan untuk menyaringnya untuk memastikan tidak ada bahan yang masih menggumpal.
  4. Kemudian sebelum memasukkan adonan yang telah dicampur kedalam panci, ambil saringan hingga adonan tersaring dengan baik. Jika ada bahan-bahan yang masih menggumpal gunakan sendok untuk bantuan menghaluskannya.
  5. Siapkan kompor yang sahabat Duma beli di Duniamasak.com. Nyalakan kompor kemudian masak adonan puding dengan api yang sedang. Masukkan vanilla agar adonan dari puding semakin harum dan menggugah selera. Aduk hingga merata dan diamkan sebentar saja hingga mendidih. Setelah itu gunakan api kecil pada kompor.
  6. Tunggu hingga puding membentuk gumpalan lumut-lumut cantik aduk sebentar dan matikan kompor.
  7. Siapkan wadah dengan bentuk yang cantik, tunggu hingga puding mengeras.
  8. Puding siap disajikan dan disantap sebagai camilan berbuka puasa.
Baca lainnya  4 Bagian Daging Kambing yang Diolah Menjadi Makanan Enak
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan