Heni Maria “Semua Butuh Proses, Niatlah yang Utama”

Heni-Maria-Duma-Kartini

Hai sahabat duma, kembali lagi dengan editor’s pick khusus bulan April #DUMAKARTINI- nya DuniaMasak. Kali ini tim duma akan mengangkat tokoh inspiratif khusus bidang kuliner yaitu Heni Maria. Bagi kamu pengikut Heni Maria di media sosial khususnya instagram tentunya sudah mengenalnya bukan? Baca dulu artikel tim duma berikut yuk!

Heni Maria “Niat Menjadi Kunci”

Kegiatan sehari-hari seorang Heni Maria sama seperti kebanyakan ibu rumah tangga biasa yaitu mengurus keluarga. Seperti biasanya pagi hari mengurus kebutuhan anak-anak dan suami yang hendak berangkat sekolah dan kerja. Nah, bagi kamu yang belum tahu, meskipun kesibukkannya adalah sebagai ibu rumah tangga, ia juga bekerja freelance sebagai property agent. Semua pekerjaan rumah seperti memasak tetap menjadi prioritas utamanya. Setelah itu, kemudian ia berangkat ke kantor dengan waktu yang bisa dibilang sangat flexible.

Heni Maria, Pengarang Semua Orang Bisa Bikin Kue & Semua Orang Bisa Masak via dok. pribadi

Heni Maria, Pengarang Semua Orang Bisa Bikin Kue & Semua Orang Bisa Masak via dok. pribadi

Kisah Dibalik Memulai Belajar Memasak

Heni Maria bercerita bahwa awalnya ia hanya iseng saja. Singkat cerita sekitar pertengahan tahun 2014, pekerjaannya dibidang property mengalami penurunan dan ia mulai jarang ke kantor. Nah, dengan banyaknya waktu luang tersebut ia mulai iseng belajar memasak. Ia hanya berbekal resep di google saja lho sahabat duma! Tak disangka, respon keluarga sangat positif sehingga ia makin semangat belajar memasak.

Baca lainnya  Minuman Favorit yang Booming di 2018

Berkat suami yang notabene seorang fotografer, iapun mulai belajar memotret hasil masakannya. Ia memulainya dari hal yang simple saja. Seperti cara memasang kamera di tripod, atur ISO, apperture, dan speed. Bahkan Heni mengaku bahwa sejak kecil hingga ia telah menginjak usia pernikahan 12 tahun, ia hanya singgah ke dapur untuk memasak air, telur dadar, dan membuat mie instant saja.

Harus Bermula dari Niat

Menurut Heni Maria kunci utama dalam belajar memasak adalah niat. Jika niat sudah ada segala hal pasti terwujud. Pemilihan waktu juga penting dalam memasak. Menurutnya jika kita mempunyai waktu yang sempit untuk memasak, pilihlah masakan yang simple. Jika ingin mahir memasak hanya perlu mengulang dan mengulang eskperimen baru lagi. Oiya menu favorit Heni Maria adalah oseng mie mercon, oseng pepaya muda dan tempe mendoan. Nah kalau menu favorit keluarga adalah ayam goreng dan ikan bakar. Terutama anak-anak Heni Maria yang selalu ingin menu ayam goreng dan ikan goreng setiap harinya.

Baca lainnya  Gerai Minuman Mangga yang Lagi Kekinian di Kawasan Jakarta

Meskipun sudah terbiasa memasak, menu paling sulit dibuat menurutnya adalah sate Ponorogo. Hingga saat ini ia mengaku belum berhasil membuat sate ponorogo dengan rasa sama seperti aslinya. Meskipun ia telah bereksperimen dengan bekal resep google, ia merasa rasa yang dibuat belumlah sama dengan yang asli. Hingga saat ini Heni masih terus belajar memasak dan menyajikan menu terbaik untuk keluarganya. Jangan lupa lihat koleksi lengkap menu Kartini DuniaMasak satu ini di instagram @henimaria ya.

Bagaimana dengan sahabat duma? sudahkah menyajikan makanan di rumah?

Awali dengan niat, segala hal yang tadinya sulit ternyata mudah!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!