Hindari Makanan Berikut Ini Bagi Kamu yang Sedang Hamil

Makanan Pantang Untuk Kamu yang Sedang Hamil via beautyhealthtips.in

Menjaga kehamilan agar sang buah hati lahir dengan sehat dan tanpa kekurangan apapun akan dilakukan oleh setiap orang tua ya sahabat duma! Bagi kamu yang sedang hamil, makanan perlu diperhatikan agar janin tidak terganggu. Nih tim duma berikan informasinya untuk kamu para ibu yang sedang hamil.

Jangan Konsumsi Makanan Berikut ini Bagi Kamu yang Sedang Hamil

Buah Nanas dihindari ibu sedang hamil via pixabay.com

Buah Nanas via pixabay.com

1. Nanas

Makanan yang pertama yang harus kamu hindari jika sedang hamil adalah nanas. Nanas termasuk makanan yang dapat memicu keguguran lho! Bagi kamu yang sedang hamil muda, disarankan agar tidak terlalu sering atau tidak terlalu banyak mengonsumsi nanas dan olahannya. Di dalam buah nanas terkandung enzim yang bernama Protease Bromealin, yang jika dilihat secara kimiawi senyawa tersebut sama dengan Papain yang terkandung dalam pepaya muda. Oleh karena itu, dimungkinkan juga nanas akan memberikan efek yang sama dengan pepaya muda, yaitu bisa mengakibatkan keguguran pada ibu yang sedang hamil.

Baca lainnya  Menggunakan Sparkling Water Demi Kulit Layaknya Artis Korea

2. Kepiting

Olahan kepiting mungkin merupakan salah satu jenis seafood yang rasanya sangat lezat dan banyak difavoritkan oleh masyarakat. Kepiting juga diketahui memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya untuk kesehatan. Akan tetapi di balik kenikmatan dan kandungan nutrisi kepiting, ternyata para ibu hamil harus menghindarinya karena kepiting juga bisa menjadi salah satu makanan penyebab keguguran jika dikonsumsi selama tiga bulan pertama usia kandungan. Kepiting bisa mengakibatkan ukuran rahim menyusut. Selain itu kepiting juga bisa mengakibatkan pendarahan genital hingga keguguran kandungan.

3. Buah Delima

Makanan penyebab keguguran kandungan berikutnya adalah buah delima. Namun demikian, bukan berarti kamu akan langsung keguguran saat pertama kali minum jus atau makan buah delima. Buah delima bisa menyebabkan keguguran saat dikonsumsi secara berlebihan, yang akan menyebabkan terjadinya kontraksi hingga kram pada rahim. Jika kram yang muncul sangat hebat maka harus diwaspadai, karena hal itu merupakan salah satuย tanda-tanda keguguran.ย Kamu perlu mengetahui bahwa sebenarnya biji buah delima adalah yang paling berbahaya untuk ibu hamil.

Baca lainnya  Penting! Berikut Cara Memilih Mangkuk untuk Berbagai Keperluan Dapurmu

4. Buah Durian

Buah yang satu ini memang paling terkenal di Indonesia. Namun, sebaiknya para ibu yang sedang hamil tidak mengkonsumsinya pada masa kehamilan. Karena kandungan alkohol yang cukupย  tinggi akan menimbulkan gangguan pada janin sehingga nantinya lahir dengan berat badan yang kurang. Buah durian juga mengandung zat arachidonat yang merangsang terjadinya kontraksi pada rahim dan bisa menyebabkan keguguran.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!