Red Velvet Berasal dari Cokelat? Sudah Tahu?

Red velvet berasal dari cokelat via freepik ala tim duniamasak.com

Red velvet memang sempat booming dan menjadi menu andalan beberapa toko kue. Warnanya yang merah dengan tampilan unik, tentunya membuat kita penasaran ingin mencicipinya. Sahabat Duma sudah tahu bahwa red velvet berasal dari cokelat? Pastinya sahabat Duma penasaran kan? Kok bisa ya? Yuk simak penjelasannya disini!

Red Velvet Berasal dari Cokelat

Red velvet berasal dari cokelat via bettycrocker.com ala tim duniamasak.com
Red velvet via bettycrocker.com

Sebagian dari kita pastinya berfikir bahwa red velvet ini adalah campuran buah stroberi dengan bubuk kakao. Faktanya hal tersebut adalah salah, red velvet berasal dari cokelat atau bubuk kakao yang dicampur dengan bahan-bahan seperti white vinegar dan buttermilk. Nah sedangkan untuk warna merah yang dihasilkan pada red velvet itu berasal dari bubuk kakao Belanda. Warna bubuk yang cokelat muda ini memberikan sentuhan warna pada red velvet. Apalagi jika bahan-bahan yang disebutkan sebelumnya sudah tercampur merata. Maka akan menghasilkan warna merah yang cantik.

Baca lainnya  Cara Membersihkan Pisau yang Benar Agar Tidak Berkarat

Selain bubuk kakao Belanda beberapa orang juga menggunakan buah bit sebagai pengganti bubuk kakao Belanda. Sama-sama menghasilkan warna merah yang cantik penggunaan buah bit ataupun bubuk kakao Belanda sangat berperan penting dalam tampilan dari red velvet itu sendiri. Banyak orang yang menyukai red velvet karena rasanya yang khas dan juga tampilan dari red velvet yang tergolong unik.

Berbicara soal rasa, red velvet memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut selayaknya cokelat. Rasa yang dihasilkan dari bubuk kakao Belanda ataupun buah bit benar-benar cocok dipadukan dengan buttermilk dan juga white vinegar. Tidak heran bila red velvet memiliki banyak penggemar. Selain itu untuk menikmati red velvet cukuplah mudaha. Karena red velvet ini biasanya disajikan dalam bentuk kue tentunya kita dapat dengan mudah mencarinya di toko kue. Namun, red velvet saat ini tidak hanya berbentuk kue, sebagian ada yang membuatnya menjadi puding maupun macaron.

Baca lainnya  Meily Chin Belajar Memasak Setelah Menikah

Tekstur red velvet yang lembut rupanya memerlukan keahlian khusus. Karena kita harus mengenali bahan-bahan yang digunakan, selain itu juga kita harus tahu cara pengolahan bahan-bahan tersebut dengan baik. Selain kemampuan dalam mengolah bahan-bahan untuk menghasilkan red velvet kita juga harus menguasai teknik pemanggangan kue red velvet agar sukses. Wah ternyata red velvet berasal dari cokelat ya? Sahabat Duma jadi tahu kan?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!