8 Biji Buah yang Dapat Dimakan! Cek Disini!

8 Biji Buah yang Dapat Dimakan! Cek Disini! pepaya via freepik ala tim duniamasak.com Buah Penurun Demam yang Baik Dikonsumsi

Saat kita makan buah, seringkali kita hanya mengkonsumsi daging buahnya saja. Apalagi sebagian biji buah memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit pada kulit dan bijinya sebagian besar disebabkan oleh tingginya kandungan senyawa yang tergolong pahit. Namun, biji buah bisa bermanfaat untuk kesehatan lho! Coba kita intip yuk biji buah yang dapat dimakan!

Cari Tahu! 8 Buah yang Dapat Dimakan

8 Biji Buah yang Dapat Dimakan! Cek Disini! pepaya via freepik ala tim duniamasak.com
Buah pepaya via freepik

Biji mengandung semua komponen penting yang diperlukan tanaman untuk tumbuh. Karena itu, mereka adalah makanan yang sangat bergizi. Sebagian besar biji buah mengandung berbagai nutrisi, termasuk serat, lemak sehat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Maka dari itu mengonsumsi biji buah bagus untuk kesehatan. Nah berikut ini adalah biji buah yang dapat dimakan, jangan langsung dibuang yah!

Biji Semangka

Walaupun sebagian dari kita sering membuang biji dari semangka. Nyatanya biji semangka dikemas dengan nutrisi yang dapat membantu menjaga tekanan darah dan gula darah sahabat Duma tetap terkendali.

Baca lainnya  Alternatif Daging Bagi Vegetarian, Mirip Lho!

Biji Anggur

Biji anggur mengandung senyawa OPC yang dapat membantu membunuh sel kanker.

Biji Durian

Biji durian merupakan sumber fosfor dan kalsium yang baik, yang dapat membantu menjaga kekuatan otot dan energi.

Biji Manggis

Jika kulitnya kaya akan manfaat sedangkan biji manggis mengandung antioksidan yang lebih tinggi dari dagingnya.

Biji Pepaya

Meski hanya sedikit orang yang tahu, semua bagian pepaya bisa dimakan. Apalagi bijinya dapat melawan infeksi jamur. Penelitian telah menemukan bahwa beberapa biji-bijian dapat efektif melawan infeksi dari jamur.

Biji Nangka

Ternyata, biji nangka bisa membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Pastikan untuk merebusnya sebelum disantap.

Biji Delima

Saat memakan buah delima, ingatlah untuk tidak membuang bijinya. Zat besi merupakan mineral penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Biji delima mengandung zat besi yang tinggi, itulah sebabnya biji delima bermanfaat bagi kesehatan.

Baca lainnya  Buka Puasa di Rumah, Enaknya Makan Apa Yah?

Biji Alpukat

Jangan membuang biji alpukat karena diketahui kaya akan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Sehingga baik untuk kesehatan kita.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *