Resep Bumbu Rujak Buah yang Praktis! Enak Banget!

Satu porsi rujak buah saus kacang bisa menjadi pilihan camilan yang sehat. Rujak buah adalah cara yang bagus untuk menikmati berbagai buah segar. Kita dapat mencampur nanas, mentimun, pepaya, dan jambu biji bersama-sama untuk membuat rujak buah yang lezat. Jika sahabat Duma lebih suka bumbu rujak dengan rasa pedas, Maka bisa menambahkan lebih banyak cabai rawit ke dalam campuran kacang. Nah kita coba intip yuk resep bumbu rujak buah yang praktis ini!

Tambah Enak Dinikmati Bersama Keluarga, Coba Resep Bumbu Rujak Buah

Resep Bumbu Rujak Buah yang Praktis! Enak Banget!  via endeus.tv ala duniamasak
Rujak via endeus.tv

Jika sahabat Duma menyukai rujak manis, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah bumbunya. Tidak sulit untuk meracik bumbu rujak buah. Untuk membuatnya, campur cabai dan kacang tanah menjadi satu. Untuk membuat bumbu rujak manis sendiri yang enak seperti yang sering sahabat Duma beli, maka cobalah resep bumbu rujak buah ini:

Bahan-bahan:

  • ½ sdt garam
  • 2 biji asam jawa
  • 3 sdm gula pasir
  • 10 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • 50 gr kacang tanah (sekitar 1 genggam), sangrai
  • 100 ml air panas
  • 250 gr gula jawa
Baca lainnya  Buat Camilan di Rumah, Dengan Resep Singkong ini!

Cara membuat:

  1. Ulek atau blender kacang tanah hingga teksturnya kasar, atau jangan terlalu halus.
  2. Kemudian ulek cabai rawit, gula jawa dan asam jawa hingga halus, tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga bumbu sedikit mengental.
  3. Masukkan olahan bumbu ke dalam panci dan masak hingga mendidih. Campur kacang dan aduk hingga rata.
  4. Masak bumbu rujak hingga mengental dan pastikan rasanya sesuai selera.

Bumbu rujak buah manis ini sangat cocok digunakan sebagai saus untuk buah. Bumbu rujak ini akan bertahan lama meskipun tidak didinginkan. Rasanya yang sangat manis, sehingga akan terasa enak dengan hidangan apa pun.

DuniaMasak merupakan Toko Online Peralatan Dapur, Perlengkapan Rumah Tangga, Kulkas, Terlengkap di Indonesia dengan Kualitas Terjamin. Bagi sahabat Duma yang membutuhkan peralatan masak terlengkap dapat mengunjungi website Duniamasak.com. Temukan berbagai macam peralatan memasak dengan harga terjangkau dari Duma, ayo tunggu apalagi!

Baca lainnya  Resep Es Krim Goreng Kayu Manis Mangkuk Tortilla: Praktis Buat Sendiri di Rumah
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan