5 Tips Memilih Buah Pepaya, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Tips Memilih Buah Pepaya via pixabay ala tim duniamasak

Pepaya adalah buah yang populer, dinikmati oleh banyak orang. Apakah teman-teman biasa menikmati pepaya? Tanaman buah asli Meksiko ini memiliki sumber vitamin dan mineral yang baik, yang dapat membantu kita tetap sehat. Buah pepaya rendah lemak dan memiliki banyak nutrisi yang sama dengan buah-buahan lainnya. Termasuk sumber vitamin A, zat besi, fosfor, kalium, protein, dan karbohidrat yang baik. Nah kira-kira sudah tahu belum tips memilih buah pepaya yang benar bersama tim Duniamasak?

Bisa Cek Tingkat Kematangan, Tips Memilih Buah Pepaya

Tips Memilih Buah Pepaya via alodokter ala tim duniamasak.com
Pepaya via www.alodokter.com

Beberapa orang percaya bahwa daging pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan, seperti dengan buang air besar. Untuk mendapatkan pepaya yang matang sempurna dan manis, penting untuk mengikuti beberapa tips. Mari kita cari tahu bersama, yuk tips memilih buah pepaya!

Warna pepaya

Ketika membeli pepaya, hal yang sering kita lakukan mencari buah yang warnanya bagus di bagian luarnya. Padahal, saat membelah pepaya di rumah, ternyata belum sepenuhnya matang atau bahkan masih mentah. Untuk memilih buah pepaya terbaik, kita harus mencari yang memiliki warna kulit hijau kekuningan. Cara lain untuk mendapatkan buah pepaya yang manis dan segar sempurna adalah dengan memilih pepaya yang sudah berwarna jingga atau orange.

Baca lainnya  Gemas! Coba Resep Mug Cake Kekinian ini Yuk!

Kulit

Saat memilih pepaya untuk dikonsumsi, penting untuk mempertimbangkan warna dan kualitas kulitnya. Jangan memilih buah pepaya yang bergelombang, memiliki memar atau sayatan pada kulit. Karena jika demikian, dikhawatirkan buah pepaya tidak lagi segar atau mudah terkontaminasi. Untuk memastikan kualitas buah pepaya tetap terjaga, usahakan untuk memilih buah pepaya dengan kulit yang halus dan berkualitas.

Dasar buah pepaya

Kita juga dapat memilih buah pepaya yang sudah manis dan matang dengan mencari bagian pangkal buahnya. Warna kekuning-kuningan pada pangkal buah pepaya dapat menandakan bahwa buah tersebut matangnya lebih merata. Di sisi lain, jika buah pepaya berwarna hijau di bagian bawah, sehingga beberapa bagian mungkin belum matang.

Baca lainnya  5 Tips Cara Membedakan Daging Sapi dan Daging Kambing

Tekstur

Umumnya, buah pepaya berkualitas baik memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih menghasilkan. Kepadatan buah kemungkinan akan berbeda saat masih matang. Pertimbangkan untuk memilih tekstur yang lembut untuk menjaga rasa dari pepaya.

Aroma

Selain melihat tampilan luar buahnya, kita juga bisa memilih buah pepaya yang manis dan matang berdasarkan aromanya. Pepaya matang biasanya memiliki aroma buah yang kuat. Sedangkan jika tidak bisa mencium aromanya, bisa jadi itu pertanda pepaya belum matang. Akan tetapi jangan pilih pepaya dengan aroma yang menyengat karena berarti pepaya terlalu matang dan hampir busuk.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *