Ide Olahan Selada, Selain Untuk Lalapan!

Ide Olahan Selada, Selain Untuk Lalapan! via freepik ala tim duniamasak

Sampai saat ini selada identik dengan salad karena selalu menjadi bahan utama dalam pembuatannya. Di Indonesia, selada juga sering digunakan sebagai lalapan untuk menemani berbagai makanan seperti ayam bakar, ikan bakar, dll. Beberapa sayuran selada ini hadir dalam berbagai warna, bentuk, dan ukuran. Diantaranya selada romaine, iceberg lettuce, butterhead, lollo rosso (selada merah), lolo verde (selada paling umum di Indonesia), dan masih banyak lagi. Nah berikut ini adalah ide olahan selada selain untuk lalapan!

Cobain Yuk Gunakan Selada, Intip Ide Olahan Selada Ini ya!

Ide Olahan Selada, Selain Untuk Lalapan! via freepik ala tim duniamasak
Selada via freepik

Selada juga bisa dimakan sebagai alternatif camilan yang sehat dan renyah. Bagaimana bisa? Yuk makanya intip ide olahan selada ini. Pasalnya ide olahan selada ini dapat digunakan untuk membuat sesuatu yang baru. Berikut ini beberapa ide olahan sedala dari tim Duniamasak:

Omelet atau telur dadar

Sama halnya seperti daun bawang, selada juga bisa dimasak dengan telur dan dibuat menjadi telur dadar atau omelet. Cukup iris selada secukupnya dan campur dengan telur dadar. Rasanya yang gurih dan lezat tentu menambah selera makan sahabat Duma.

Baca lainnya  Catat! Ini Bahan Pengganti Alkohol Pada Masakan

Tumis selada saus tiram

Jika sahabat Duma menambahkan selada tumis saus tiram kedalam nasi hangat, tentunya akan membuat santapan tersebut semakin nikmat. Gunakan selada iceberg lettuce untuk membuat tumisan nan lezat ini ya!

Pengganti pakcoy dengan bawang putih

Umumnya kita membuat pakcoy dengan bawang putih, namun kali ini kita dapat mengganti pakcoy dengan selada. Tentunya gunakan selada romaine agar rasanya semakin mantap!

Panggang

Tahukah sahabat Duma? Selada romaine juga bisa dipanggang loh. Tambahkan minyak zaitun, cuka, rempah-rempah Italia (rosemary atau oregano) serta garam. Walaupun terkesan simple, rasanya tentu sangat memanjakan lidah!

Isian burger

Biasanya kehadiran selada selalu ada di setiap porsi burger. Sayuran ini memberikan kesegaran dan menyeimbangkan protein hewani dalam isian burger.

Isian kebab

Dalam isian kebab selada jenis iceberg lettuce pun menjadi pelengkap yang lezat. Apalagi setiap gulungan kebab yang berpadu dengan isian kebab yang nikmat sangat cocok dengan selada jenis ini.

Baca lainnya  Selain Susu Sapi, Susu Ini Juga Dapat Dijadikan Campuran Kopi

Isian croissant

Croissant dapat dinikmati baik sebagai croissant biasa atau sebagai sandwich. Potong croissant menjadi dua bagian dan tambahkan selada dan irisan daging. Bisa dibayangkan setiap gigitannya pasti enak dan lezat!

Direbus dengan kaldu

Selada iceberg lettuce dengan kaldu dan kacang polong tentu akan disukai oleh orang-orang di rumah. Kaldunya sangat segar, dan aromanya enak!

Sup

Apakah bisa selada di dalam sup? Tentunya ada, karena kita bisa membuat sup yang lezat dan bergizi dari selada, apalagi ketika menikmatinya saat cuaca dingin.

Jus

Kita juga bisa menjadikan selada sebagai jus. Cukup tambahkan mentimun, kangkung, apel, kiwi, lemon, atau bahan favorit lainnya dalam campuran jus.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *