5 Hidangan Rempah Jintan, Rasanya Lezat!

Rempah jintan merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk berbagai olahan. Campuran hidangan rempah jintan memang memberikan aroma yang harum pada olahan. Selain itu jintan juga bersifat menghangatkan sehingga bila hidangan yang disajikan memiliki rasa yang pedas tidak begitu terasa menyakitkan pada tubuh.

Wajib Dicoba! 5 Hidangan Rempah Jintan

Sebelum digunakan untuk olahan masakan, biasanya rempah jintan disangrai terlebih dahulu untuk mengeluarkan aromanya. Jintan putih sering digunakan untuk oalahan masakan. Berikut ini adalah hidangan rempah jintan ala tim Duniamasak.com yang lezat dengan aroma yang menggugah selera:

Cumin rice

Hidangan rempah jintan cumin rice via freepik ala tim duniamasak.com
Cumin rice via freepik

Cumin rice merupakan olahan nasi yang dikombinasikan dengan rempah jintan. Rasanya pun sangat lezat dan juga memanjakan lidah. Ternyata dengan bahan yang mudah ditemukan tersebut, jintan menghasilkan rasa yang sangat enak lho sahabat Duma!

Cumin rubbed chicken

Hidangan Rempah Jintan Cumin rubbed chicken via knellerins.com ala tim duniamasak.com
Cumin rubbed chicken via knellerins.com

Potongan ayam ini dibalurkan dengan rempah jintan sebelum dipanggang. Perpaduan rempah jintan dengan ayam menambah citarasa yang enak dengan bumbu yang meresap.

Baca lainnya  Yuk Mulai Bisnis Minuman di Awal Tahun Ini!

Roasted carrot with cumin and cinnamon

Roasted carrot with cumin and cinnamon hidangan remoah jintan via pillsbury.com ala tim duniamasak.com
Roasted carrot with cumin and cinnamon via pillsbury.com

Sahabat Duma yang menyukai menu utama sayuran seperti wortel tentunya akan menyukai hidangan rempah jintan yang satu ini. Roasted carrot with cumin and cinnamon adalah potongan wortel yang padukan dengan bubuk kayu manis serta jintan kemudian dipanggang. Rasa yang dihasilkan pun sangatlah lezat karena bumbu meresap dengan sempurna.

Mackerel with cumin potato

Mackerel with cumin potato via mummypages.ie ala tim duniamasak.com
Mackerel with cumin potato via mummypages.ie

Perpaduan irisan bawang, potongan kentang dengan ikan panggang ini menghasilkan rasa yang nikmat. Ditambah dengan kentang yang dikombinasikan dengan rempah jintah menambah citarasa yang nikmat pada makanan yang satu ini.

Cumin roast vegetables

Cumin roast vegetables via bbc.co.uk ala tim duniamasak.com
Cumin roast vegetables via bbc.co.uk

Campuran sayur-mayur sebagai bahan utamanya ini ditumis dengan bumbu dan juga tambahan jintan. Kombinasi dari semuanya menghasilkan cita rasa yang khas pada hidangan ini. Apalagi dengan adanya berbagai macam potongan sayuran didalamnya. Wah enak banget pokoknya sahabat Duma!

Baca lainnya  Makanan Praktis Untuk Traveling

Dari kelima hidangan tersebut, hidangan mana yang ingin sahabat Duma nikmati bersama keluarga? Kalau Duma inginnya sih pilih semua hidangan karena rasanya yang menggugah selera :).

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan