Pilihan Menu Sarapan Awal Tahun, Enak dan Kenyang!

Sebagaian orang tidak begitu memperhatikan sarapan untuk memulai aktivitasnya. Padahal asupan makanan yang bergizi amatlah dibutuhkan oleh tubuh, apalagi kesehatan tubuh sangatlah menunjang aktivitas kita seharian. Beberapa mungkin beralasan karna sangat memakan waktu dan juga repot. Tentunya, sarapan harus kita biasakan demi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah pilihan menu sarapan awal tahun yang penuh dengan citarasa yang nikmat serta mengenyangkan.

Jangan Abaikan Sarapan, Intip Menu Sarapan Awal Tahun Ini

Menu Sarapan Awal Tahun Smoothies Nikmat via resepkoki.id ala tim duniamasak.com
Smoothies nikmat via resepkoki.id

Jika kita terbiasa mengabaikan sarapan, tentunya hal tersebut akan berdampak buruk untuk kesehatan kita. Apalagi jika kita menahan rasa lapar hingga siang hari hal tersebut akan memicu beberapa penyakit terutama yang penyakit yang umumnya menyerang sistem pencernaan. Di awal tahun yang baik ini, sudah saatnya kita membiasakan diri untuk hidup sehat dengan mengatur pola makan terutama saat sarapan. Bila bosan dengan menu yang itu-itu saja, maka sebaiknya kita intip menu sarapan awal tahun yang kekinian dan merubah rasa bosanmu.

Onigiri

Menu sarapan awal tahun yang kekinian adalah onigiri. Makanan ini dilapisi oleh rumput laut layaknya sushi. Namun penyajian lebih simple onigiri. Walaupun makanan asal ini bukan dari negara Indonesia, namun rasa dari onigiri sangatlah enak dan cocok untuk orang Indonesia yang menyukai nasi untuk dijadikan sarapan. Cara penyajiannya pun cukuplah mudah, kita hanya perlu menyiapkan nasi, isian sesuai selera, dan terakhir adalah lembaran rumput laut atau nori. Bulatkan nasi kemudian masukkan isian dan lapisi nori untuk mengikat nasinya dan isiannya.

Baca lainnya  [QUIZ] Inilah Biji Kopi yang Wajib Kamu Seduh Sesuai Zodiak

Croffle

Kudapan yang satu ini digemari banyak orang. Makanan ini merupakan croissant yang kemudian dicetak menggunakan cetakan waffle sehingga namanya pun menjadi croffle. Kita juga dapat menambahkan topping yang disesuaikan dengan selera kita. Tak heran jika makanan yang satu ini bisa dijadikan menu pilihan untuk sarapan yah sahabat Duma!

Smoothies

Sajian smoothies dapat kita jadikan pilihan sarapan yang menggiurkan. Bagi sahabat Duma yang bosan dengan makanan yang sama, boleh mencoba variasi menu smoothies yang berisi kombinasi buah-buahan. Penyajiannya pun cukup praktis namun mampu memberikan beragam manfaat untuk tubuh karena mengandung gizi yang tinggi. Belum punya blendernya? Coba beli disini yuk!

Menu Sarapan Awal Tahun menggunakan smooties Smootie blender madin via duniamasak.com
Smootie blender madin via duniamasak.com

Potato gratin

Potato gratin adalah olahan dari kentang dengan rasa yang enak. Potato gratin berisi kentang dan juga campuran kocokan telur, keju parmesan parut, susu cair, pala bubuk, dan garam. Dipanggang dalam suhu 180 derajat celcius selama 45 menit pada piring anti panas. Sajian nikmat ini juga semakin lengkap dengan saus serta mayonnaise.

Baca lainnya  Troli Stainless Steel yang Serba Guna untuk Bisnismu!

Scramble egg and vegetable

Scramble egg and vegetable atau sayuran ini dapat menjadi pilihan terakhir sahabat Duma sebagai menu sarapan. Umumnya kita akan lebih sering mendengar kata telur orak-arik dan sayuran. Kita dapat mengkombinasikan telur dengan sayuran seperti wortel ataupun kol. Citarasa yang dihasilkan pun sangatlah nikmat, tentunya akan membuat kita kenyang hingga siang hari.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan