Sarapan Dengan Berbagai Pilihan Roti yang Sehat!

Pilihan Roti yang Sehat via getrecipecart.com ala tim duniamasak.com

Roti menjadi pilihan banyak orang untuk memulai aktivitas sebagai menu sarapan. Tentunya memang kehadiran roti ini sangat mempermudah kita untuk menambah energi di pagi hari. Roti umumnya terbuat dari tepung terigu biasa, tepung gandum dan bahan-bahan lainnya yang telah dihaluskan. Bagi sahabat Duma yang bingung mencari pilihan roti yang sehat dan baik untuk tubuh, yuk kita intip artikel berikut ini!

Pilihan Roti yang Sehat Untuk Memulai Aktivitas

Pilihan Roti yang Sehat Roti Gandum via lifestyle.kompas.com ala tim duniamasak.com
Roti Gandum via lifestyle.kompas.com

Tak dapat dipungkiri, memang roti sangatlah enak dan sangat mudah diolah. Kita juga dapat menambah tambahan makanan lainnya untuk melengkapi rasa dari sebuah roti. Roti mengandung kalsium, zat besi, vitamin B, dan beberapa kandungan lainnya. Maka dari itu roti sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk memulai aktivitas. Berikut ini adalah pilihan roti yang sehat untuk sahabat Duma, pasti suka!

Baca lainnya  Khasiat Puding Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh

White bread

Olahan white bread biasanya menggunakan bahan dasar dari tepung serba guna ataupun tepung roti. Di Amerika Serikat white bread sangatlah terkenal. Adonan dari white bread beragi dan memiliki tesktur yang lembut sehingga memudahkan untuk memotongnya. White bredd akan dipotong menjadi beberapa lembar dan kemudian dikemas. White bread sendiri biasanya digunakan untuk roti sandwich.

Roti gandum

Roti yang terbuat dari campurang tepung gandum ini memang sudah banyak yang produksi. Kandungan pada roti adalah kalsium namun rendaha serat. Biasanya roti ini juga digunakan untuk roti sandwich.

Roti rye

Beberapa negara di Eropa banyak yang mengolah roti yang satu ini. Diantaranya adalah negara Jerman, Polandia, Scandinavia, dan Swedia. Roti ini merupakan gabungan dari beberapa tepung rye dan juga tepung gandum. Terdapat perbedaan antara roti rye dibeberapa negara, misalnya saja di Jerman roti rye terasa lebih berat jika dibandingkan dengan roti rye dari negara lain. Kemudian roti rye yang terbuat dari Scandavia memiliki warna yang lebih gelap dan rasa rye yang lebih mendominasi karena penggunaan tepung rye ini lebih banyak.

Baca lainnya  Pernah Dengar Kopi Arang atau Kopi Joss? Kopi Unik yang Bikin Penasaran!

Pullman loaf

Pilihan roti yang sehat terakhir adalah pullman loaf. Roti ini terbuat dari tepung gandung dan berasal dari Amerika Serikat. Bahkan beberapa jenis roti yang sama pun memiliki sebutan yang berbeda-beda seperti mobil railway Pullman. Hal tersebut dikarenakan bentuk roti ini yang mirip sekali dengan mobil railway. Biasanya roti ini disajikan dalam bentuk lembaran maupun dijadikan roti sandwich.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!