Kenali Jenis Menu yang Ada di Restoran

Saat kita berkunjung ke restoran, biasanya kita akan melihat menu untuk memilih makanan apa yang akan disantap. Terdapat banyak menu yang disediakan oleh restoran sesuai jam makan para pengunjung. Setiap restoran mempunyai aturan tersendiri dalam menentukan list makanannya. Apa yang membedakannya? Mari simak beberapa jenis menu yang ada di restoran agar memudahkan kita untuk bersantap dengan nyaman.

Jenis Menu di Restoran

Jenis menu di restoran ala duniamasak
Jenis menu di restoran via freepik

Buffet Menu

Untuk tata cara menu pertama yang akan dipelajari adalah buffet menu. Buffet atau prasmanan merupakan makanan yang dipajang diatas meja besar yang dapat diambil sepuasnya oleh pengunjung. Nama menu akan diletakkan di dekat tempat penyajian makanan atau chafing dish setiap makanan yang disediakan. Biasanya, hidangan yang disajikan dengan cara prasmanan khusus di acara spesial seperti pernikahan, ulang tahun, atau arisan.

Supper Menu

Untuk penjelasan selanjutnya, menu-menu ini akan sesuai dengan jam makan para pengunjung. Salah satunya adalah supper menu. Menu makanan yang khusus disediakan pada waktu larut malam ini mempunyai aturan untuk hidangan ringan dan rendah kalori. Menu makanan yang bisa diberikan seperti kue buah, lasagna, ham, dan sejenisnya.

Baca lainnya  Persiapan Menyambut Ramadan, Bulan Suci Penuh Berkah!

Tea Time Menu

Tea time adalah waktu bersantap diantara jam makan siang dan makan malam. Biasanya, menu tea time akan diisi dengan makanan ringan. Kue kering, salad, sandwiches, dan es krim bisa menjadi pilihan. Tak lupa untuk menyediakan teh dan kopi untuk minuman selagi menyantap hidangan.

Breakfast, Lunch, Dinner Menu

Sesuai dengan nama menunya, makanan yang disediakan pun sesuai dengan waktu bersantap para pengunjung. Seperti untuk makanan breakfast, restoran dapat menyediakan aneka jus, kopi, hidangan olahan telur, sereal, roti, hingga bubur. Di jam makan siang, lunch menu dapat menyediakan berbagai makanan ala carte dan main course seperti daging dan ikan. Dinner menu juga bisa hampir sama dengan lunch namun akan lebih banyak pilihan, tergantung pada restoran yang akan menyediakan.

Baca lainnya  Resep Nasi Goreng Saus Tiram Untuk Sahur

Demikian jenis menu yang terdapat di restoran menurut jam makan para pengunjung. Semoga informasi ini bermanfaat ya 🙂

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan