Chef Wanita di Indonesia, Keren Semua!

Tidak hanya chef laki-laki yang menguasai industri dapur, tetapi ada banyak chef perempuan Indonesia yang tidak kalah mahir. Tentunya kemampuan para chef wanita ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena mereka memiliki keahlian dan profesionalisme yang luar biasa dalam membuat mahakarya kuliner yang istimewa. Berikut ini adalah chef wanita di Indonesia yang sangat berprestasi!

Deretan Chef Wanita di Indonesia

Banyak chef wanita Indonesia yang berbakat dan memimpin restoran atau hotel terkenal. Tak hanya itu chef perempuan Indonesia ada juga yang menjadi celebrity chef, memamerkan keahlian kulinernya melalui platform media selain bekerja sebagai chef profesional di dapur. Masing-masing chef ini berspesialisasi dalam berbagai macam hidangan, seperti hidangan utama, makanan penutup, kue, dan kue kering. Yuk kenalan dengan chef wanita di Indonesia!

Renatta Moeloek

Chef Renata via IG/renattamoeloek
Chef Renata via IG/renattamoeloek

Saat ini, Chef Renatta Moeloek dianggap sebagai salah satu chef wanita paling terkenal di Indonesia. Ketenarannya semakin bertambah saat menjadi juri di MasterChef Indonesia. Chef Renatta dikenal karena kehadirannya yang tenang di televisi dan penilaiannya yang detail terhadap hidangan para kontestan. Dengan fokus pada masakan Asia dan Eropa, Chef Renatta mengenyam pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu Culinary Art di Perancis.

Karen Carlota

Chef Karen via IG/karencarlotta
Chef Karen via IG/karencarlotta

Berikutnya adalah Chef Karen Carlotta, yang terkenal karena keahliannya dalam menciptakan makanan penutup, kue, dan kue kering yang lezat. Memanggang kue dan kue bukan sekadar hobi baginya. Keahliannya membuat kue di Indonesia membuatnya semakin terkenal. UNION Brasserie, yang kini memiliki lima cabang di Jakarta, didirikan dan dijalankan bersamaan oleh suaminya, Chef Adhika Maxi. Selain UNION, mereka juga mengelola AMKC, sebuah restoran eksklusif yang melayani pecinta makanan, sosialita, dan selebriti ternama.

Baca lainnya  Beragam Cita Rasa Masakan Peranakan Di Rantang Malaka

Devina Hermawan

Devina Hermawan via IG/devinahermawan
Chef Devina Hermawan via IG/devinahermawan

Devina Hermawan, seorang penulis dan instruktur memasak ternama, kerap berbagi keahlian kulinernya. Meskipun tidak memenangkan MasterChef Indonesia, ia tetap bersemangat memasak dan senang berbagi resep serta petunjuk memasak di akun X dan saluran YouTube-nya. Devina telah memperoleh banyak pengikut, berkat pendekatannya yang menghibur dalam memasak.

Rinrin Marinka

Chef Marinka via IG/rinrinmarinka
Chef Marinka via IG/rinrinmarinka

Chef Marinka, juga dikenal sebagai Rinrin Marinka, adalah koki wanita terkenal di Indonesia yang menjadi juri MasterChef Indonesia. Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam masakan dan kue Prancis, serta masakan Asia dan fusion, dan dikenal karena sikapnya yang ramah dan keterampilan kulinernya.

Talita Setyadi

Chef Talita via IG/talitasetyadi
Chef Talita via IG/talitasetyadi

Chef Talita Setyadi, juga dikenal sebagai “The Indonesian Pastry Queen”, sangat mahir dalam membuat kue dan kue kering. Ia memiliki toko roti sendiri, Beau Bakery, yang menawarkan kue-kue Eropa dan roti sehat di Jakarta.

Baca lainnya  Apa Sih Perbedaan Tepung Terigu, Maizena, Tapioka, Sagu?

Farah Quinn

Chef Farah via IG/farahquinnofficial
Chef Farah via IG/farahquinnofficial

Seorang chef wanita terkenal di Indonesia, Farah Quinn, mendapatkan popularitas melalui kepribadiannya yang lucu dan acara memasak yang dia bawakan di televisi swasta. Dia menjadi terkenal karena slogannya “this is it” dan kemampuan memasak yang luar biasa, serta kemampuan untuk membuat orang tertawa dan menikmati makanan mereka. Saat bekerja di restoran Italia Lydia’s Pittsburgh di Pennsylvania, Farah semakin menguasai kemampuan memasaknya. Dia juga mengikuti World Pastry Championship untuk belajar dari chef terkenal.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com