Resep Buah Pir Balut Pastry Enak dan Lezat

Resep Buah Pir Balut Pastry Enak dan Lezat via tastemade ala tim duniamasak.com

Terkadang kita bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja dan ingin membuat cemilan dengan buah-buahan segar yang enak dan menarik. Selain itu renyah dan gurih di luar, seperti buah pir yang dibungkus dengan adonan yang lembut dan manis. Makan banyak buah segar baik untuk tubuh karena mengandung banyak vitamin dan serat. Buah pir bisa dimakan langsung, dibuat jus, atau ditambahkan ke salad atau makanan penutup. Buah pir dapat dibalut oleh camilan ala hotel yang dibalut dengan pastry membuat pir lembut dan manis. Ini camilan yang enak untuk orang yang menginginkan sesuatu yang manis dan sehat pada saat bersamaan. Yuk kita lihat resep buah pir balut pastry yang enak bersama duma!

Camilan Unik, Buah Pir Balut Pastry

Resep Buah Pir Balut Pastry Enak dan Lezat via ala thelittleepicurean tim duniamasak.com
Resep Buah Pir Balut Pastry via thelittleepicurean

Buah pir yang kaya akan air dan vitamin C, potasium dan magnesium bisa menjadi camilan. Pir direbus dengan bumbu dan madu hingga agak lunak dan empuk. Kemudian dibungkus dengan puff pastry dan dipanggang hingga kering dan renyah. Puff pastry yang manis dan legit serta renyah dan gurih berpadu serasi. Di bawah ini, kita bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:

Baca lainnya  Resep Olahan Jamur ini Nggak Akan Buat Kamu Bosan!

Bahan-bahan:

  • ½ sdt garam
  • ½ sdt cengkeh bubuk
  • 1 tangkai daun mint (sebagai hiasan)
  • 1 bungkus Puff Pastry beku (siap pakai)
  • 2 buah pir segar
  • 2 sdm kayumanis bubuk
  • 5 sdm madu
  • 100 ml madu untuk olesan
  • 400 ml air

Cara membuat:

  1. Buang kulit buah pir, namun biarkan tangkainya.
  2. Siapkan panci dan tambahkan air. Didihkan air kemudian masukkan kayu manis bubuk, garam, madu, dan cengkeh bubuk. Kemudian aduk hingga merata.
  3. Masukkan buah pir dalam rebusan air. Masak hingga 30 menit dan meresap. Selanjutnya tiriskan dan diamkan hingga dingin.
  4. Potong dengan bentuk memanjang puff pastry kemudian lapisi hingga menutup keseluruhan permukaan buah pir. Biarkan tangkainya.
  5. Olesi permukaan puff dengan kuning telur. Masukkan dalam panggangan oven dnegan suhu 180 Celsius sekitar 20 – 30 menit sampai warnanya kecokelatan.
  6. Angkat dan olesi dengan pastry dan madu.
  7. Tambahkan daun mint sebagai dekorasi.
Baca lainnya  Resep Semur Daging Betawi Untuk Lebaran
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *