Manfaat Sayur Pakcoy, Banyak Khasiatnya Loh!

Manfaat Sayur Pakcoy, Banyak Khasiatnya Loh via freepik ala tim duniamasak.com

Jika sahabat Duma bosan makan bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya, cobalah menggantinya dengan pakcoy atau bok choy. Pakcoy adalah sayuran lezat seperti sawi hijau yang dikemas dengan nutrisi. Bagi kalian mungkin belum pernah mencobanya sebelumnya, maka harus mencobanya! Apalagi manfaat sayur pakcoy sangat banyak!

Kaya Akan Nutrisi, Manfaat Sayur Pakcoy

Manfaat Sayur Pakcoy, Banyak Khasiatnya Loh via freepik ala tim duniamasak.com
Sayur pakcoy via freepik

Pakcoy adalah sejenis sayuran yang berasal dari keluarga cruciferous yang meliputi brokoli, kol, dan kembang kol. Sayur ini memiliki ciri morfologi yang mirip dengan kol. Tubuh tumbuhan ini kompak dan tegak. Tangkai daun berwarna putih dan memiliki daun hijau. Batangnya lebar dan kuat. Saat dimakan, sayur ini memiliki tekstur yang lembut dari batangnya dan rasa yang segar, sedikit pahit. Beberapa orang percaya bahwa pakcoy mengandung nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat sayur pakcoy yang dapat sahabat Duma ketahui.

Baca lainnya  Yuk Intip 6 Pilihan Hampers Natal!

Menurunkan risiko penyakit kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan pakcoy membantu mengurangi risiko kanker. Kandungan zat pakcoy yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan zat karsinogenik membantu mencegah kanker. Untuk mendapatkan manfaat pakcoy dalam menurunkan risiko berbagai jenis kanker, kita bisa menambahkan sayuran ini ke dalam menu makanan.

Menjaga kesehatan mata

Pakcoy adalah sayuran sehat yang baik untuk mata. Ini memiliki banyak antioksidan yang membantu menjaga kesehatan mata dan juga membantu mencegah berbagai penyakit mata.

Menurunkan tekanan darah

Pakcoy adalah sayuran yang tinggi folat, kalsium, dan potasium. Nutrisi ini diketahui dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Vitamin B6 dan folat membantu mengurangi produksi homosistein, senyawa yang merusak pembuluh darah dan otot jantung.

Baca lainnya  Nama Lain Bubur di Setiap Negara

Memperkuat tulang

Pakcoy baik untuk tulang dan gigi karena mengandung zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin K. Ini juga bisa menjadi sumber kalsium nabati yang baik jika tidak bisa mengonsumsi produk susu.

Menjaga kesehatan mata

Manfaat pakcoy juga tak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan tingginya kandungan vitamin A dan antioksidan betakaroten pada pakcoy. Selain itu, sayuran ini juga dapat mencegah berbagai penyakit mata seperti degenerasi makula dan katarak.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *