Sayuran Hijau Untuk MPASI Anak, Menyehatkan!

Sayuran Hijau Untuk MPASI Anak, Menyehatkan! via freepik ala tim duniamasak.com

Mengonsumsi sayuran hijau dapat membantu anak menjadi lebih sehat. Salah satu makanan yang harus dimiliki bayi dalam menu makanan pendamping asi (MPASI) adalah sayuran hijau. Sayuran hijau baik untuk perkembangan otak anak karena sangat kaya akan vitamin dan zat besi. Nah kira-kira apa saja ya sayuran hijau untuk MPASI anak ini? Yuk kita simak artikelnya!

Kaya Akan Nutrisi Sayuran Hijau Untuk MPASI Anak

Manfaat brokoli via pixabay.com Sayuran Hijau Untuk MPASI Anak, Menyehatkan!
Brokoli via pixabay.com

Zat besi penting untuk penyerapan nutrisi dari ASI dan makanan lainnya. Sayuran hijau sangat penting, terutama sebagai MPASI. Ada banyak sumber sayuran hijau yang baik untuk makanan padat bayi. Beberapa pilihan terbaik termasuk: sayuran hijau, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Simak ulasan sayuran hijau untuk MPASI di bawah ini, dan pastikan untuk menambahkannya ya sahabat Duma!

Kale

Kita juga dapat menambahkan kale yang termasuk dalam sayuran hijau. Kale merupakan sumber nutrisi yang baik, seperti vitamin A, C, dan K, serat, dan protein. Sahabat Duma bisa memilih baby kale yang daunnya lebih manis serta lembut. Untuk tekstur yang halus, bisa mengukus sayuran ini terlebih dahulu.

Baca lainnya  4 Jenis Kue Bolu yang Terkenal di Indonesia

Bayam

Bayam adalah sumber yang kaya vitamin K, yang dapat meningkatkan produksi protein Osteocalc. Protein ini membantu menjaga kalsium dalam tulang, yang penting untuk menjaga tulang yang kuat. Tidak hanya itu, bayam merupakan sumber nutrisi yang baik seperti zat besi, magnesium, kalsium, vitamin D, serat makanan, kalium, magnesium, dan vitamin C. Nutrisi ini penting untuk kesehatan tulang sehingga cocok untuk MPASI.

Kacang polong

Kacang polong adalah sumber folat dan zat besi yang baik, yang bermanfaat untuk kesehatan mata, otak, dan tulang bayi. Sahabat Duma dapat menambahkan kacang polong dalam sup atau bubur favorit.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan serat dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Brokoli merupakan sayuran hijau yang sehat dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan dapat membantu sel-sel tubuh untuk beregenerasi, sehingga si kecil selalu sehat dan tidak mudah sakit. Antioksidan dapat membantu melawan kanker dengan bekerja melindungi sel-sel tubuh agar tidak rusak.

Baca lainnya  5 Alasan Mengapa Kita Harus Makan di Warung Lesehan

Zucchini

Timun Jepang atau zucchini tidak mempunyai rasa. Sayuran ini memberikan nutrisi penting yang bermanfaat bagi perkembangan kesehatan bayi. Kandungan dari zat besi, potasium, folat, vitamin C, hingga beta-karoten, yang semuanya sangat baik untuk daya tahan tubuh. Zucchini adalah sayuran yang bagus untuk anak-anak karena memiliki kandungan air yang tinggi dan mudah dicerna. Sahabat Duma bisa mencocokkan sayuran yang satu ini dengan kentang, ubi jalar, wortel, atau labu kuning untuk memberikan rasa yang lezat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *