Apa Sih Bar Itu? Cari Tahu Yuk Bareng Duniamasak!

Apa Sih Bar Itu? Cari Tahu Yuk Bareng Duniamasak! via freepik ala tim duniamasak.com

Bar adalah tempat di mana kita bisa mendapatkan minuman dengan cepat dan mudah. Kita semua tahu bahwa bar adalah salah satu tempat maupun counter yang menyediakan wine, beer, cocktails, dan liquer yang dapat dinikmati di tempat. Bar memang identik oleh sebagian orang tempat untuk menikmati minuman beralkohol yang segar. Tak hanya itu bar juga menjadi tempat duduk santai sambil menghilangkan rasa penat yang diiringi dengan musik didalmnya. Namun faktanya tidak semua minuman di bar mengandung alkohol loh! Yuk cari tahu apa sih bar itu?

Apa Sih Bar Itu? Sejarah Bar

Apa Sih Bar Itu? Cari Tahu Yuk Bareng Duniamasak! via freepik ala tim duniamasak.com
Bar via freepik

Mungkin banyak yang bertanya, apa sih bar itu? Ada banyak sumber yang mengklaim bahwa kata bar berasal dari kata barrier yang berarti penghalang. Artinya, jika tamu hanya membeli dan menikmati minuman melalui mixer bir/minuman (bartender), mereka dibatasi oleh sekat yang biasa disebut bar counter. Dengan begitu, tamu tidak akan bisa leluasa masuk ke dalam ruangan bartender. Bar adalah meja pemisah yang memisahkan ruang bartender dengan ruangan tempat para tamu duduk dan bersantai sambil menikmati minuman yang ditawarkan. Nama bar pertama kali dikenal di Amerika Utara pada abad ke-16. Istilah itu menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir di berbagai negara.

Jenis-jenis bar yang Ada di Berbagai Negara

Terdapat 10 macam bar dalam buku karya H. Marsum Widjojo Atmodjo, SE, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca lainnya  Perawatan Mudah Untuk Peralatan Masak Teflon

Night club

Merupakan tempat di dalam dan di luar hotel untuk organisasi bisnis. Tempat ini biasanya menyajikan makanan mewah dan minuman beralkohol. Selain itu, seringkali ada dekorasi dan, yang paling penting, musik elektronik untuk melengkapi kehidupan malam.

Tavern

Model kuno yang masih digunakan oleh perusahaan yang menyajikan minuman beralkohol. Nah, ini biasanya di lingkungan rumahan atau industri.

Expresso bar

Bar ini terletak di area bandara atau pelabuhan. Minuman yang lebih berorientasi pada kopi dan es krim biasanya banyak dijual.

Restaurant bar

Biasanya terletak di kota-kota besar. Dilengkapi dengan peralatan yang lebih lengkap dan mewah. Piano, bass, dan gitar menemani para tamu yang makan. Minuman disajikan dengan cukup baik, terutama anggur dan sampanye.

Pool side bar

Bar jenis ini biasanya terletak di dekat kolam renang dan menyajikan makanan ringan seperti burger, sandwich, dan makanan ringan dengan kadar alkohol rendah.

Main bar

Ada area bar utama di mana para tamu dapat menikmati minuman dan makanan ringan mereka. Selain itu, ada area khusus yang didedikasikan untuk konsumsi alkohol. Biasanya, lokasinya berada di sebuah ruangan yang tertutup untuk umum dan dilayani oleh pramusaji atau waiter, bahkan bartender. Staf bar dapat melakukan percakapan yang lebih pribadi dengan para tamu, yang merupakan cara yang baik untuk mengenal mereka lebih baik. Settingnya lebih romantis dengan pencahayaan yang sengaja dibuat lebih gelap sambil diiringi musik.

Baca lainnya  Ide Olahan Makanan Diet dengan Sayur: Cara Ala Model

American bar

Tempat ini lebih kecil dari bar dan restoran dan memiliki banyak minuman. Bar ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang sedang bepergian ke seluruh dunia. Banyak orang menikmati menari di tempat ini.

Home bar (private bar)

Bar ini dimiliki oleh Sultan atau mereka yang berada dalam posisi kaya atau berkuasa. Jika sahabat Duma memiliki teman yang menyimpan banyak minuman beralkohol di rumah, itulah yang disebut home bar.

Portable bar

Bar ini praktis dan dapat digunakan dalam banyak situasi, seperti pesta kebun, pesta koktail ruangan, barbekyu, dan banyak lagi.

Cocktail lounge

Lounge bar biasanya juga dikenal sebagai cocktail bar dimana para tamu dapat bersantai dan bersosialisasi. Ini adalah tempat yang bagus untuk minum dan mengobrol dengan teman-teman.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *