Makanan Manis Berbahan Kunyit, Enak dan Lezat!

Rempah yang satu ini memang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama sebagai pelengkap masakan. Selain itu kunyit juga memiliki banyak manfaat yang tak perlu diragukan lagi. Selain untuk masakan kunyit juga dapat diolah dan dijadikan bahan dasar makanan manis. Kira-kira apa saja makanan manis berbahan kunyit yang enak dan lezat itu? Ayo kita simak ulasannya disini!

Cicipi Makanan Manis Berbahan Kunyit

Bagi sahabat Duma yang menyukai makanan manis dan ingin mencoba makanan-makanan yang berbahan dasar unik seperti rempah maka wajib mencicipi makanan-makanan ini. Pasalnya makanan manis ini menyatu dengan rempah dan menghasilnya cita rasa yang enak dan juga lezat. Yuk intip makanan manis berbahan kunyit dibawah ini:

Pumpkin coconut tumeric mousse

Makanan Manis Berbahan Kunyit Pumpkin coconut turmeric mousse via jeanetteshealthyliving.com ala tim duniamasak.com
Pumpkin coconut turmeric mousse via jeanetteshealthyliving.com

Pumpkin coconut tumeric mousse merupakan salah satu makanan yang manis berbahan kunyit yang dicampur dengan kukusan labu kuning yang telah dihaluskan, sirup gula pasir, dan vanilla essense. Bahan campuran tersebut dihaluskan hingga lembut. Tambahkan biskuit jahe sebagai toping agar rasanya semakin lezat dan nikmat.

Tumeric mango cheesecake

Tumeric mango cheesecake via begoodorganics.com ala tim duniamasak.com Makanan manis berbahan kunyit
Tumeric mango cheesecake via begoodorganics.com

Tumeric mango cheesecake ini rasanya creamy dan juga legit. Pertama kita membuat cheesecake yang terbuat dari campuran kayu manis, kacang kenari yang dihaluskan, butter dan bubuk kakao dicetak dalam loyang yang bulat. Untuk melapisi bagian atas cake kita campurkan potongan mangga yang beku, vanilla essense, bubuk kunyit, cream cheese, dan juga perasan jeruk nipis yang dihaluskan pada blender yang sahabat Duma beli di Duniamasak.com. Simpan dalam kulkas kurang lebih dua jam untuk menikmati tumeric mango cheesecake.

Baca lainnya  Makanan Pencegah Mata Minus, Rutin Konsumsi Yuk!

Tumeric and lemon cake

Tumeric and lemon cake via pinterest.com ala tim duniamasak.com Makanan Manis Berbahan Kunyit
Tumeric and lemon cake via pinterest.com

Makanan manis yang stau ini dapat menjadi pilihan sahabat Duma untuk menikmati akhitivas harian. Pembuatan makanan jenis ini juga sangatlah mudah. Pertama-tama campurkan perasan lemon, parutan kulit lemon, baking powder, telur, tepung terigu, gula halus, dan butter. Aduk adonan menggunakan mixer hingga mengembang dan tuang kedalam loyang. Panggang adonan kurang lebih 40 menit, jika sudah diangkat tambahkan gula halus dan perasan lemon.

Tumeric carrot muffins with chia and coconut

Tumeric carrot muffins with chia and coconut via peacefuldumpling.com ala tim duniamasak.com
Tumeric carrot muffins with chia and coconut via peacefuldumpling.com

Kue muffin yang lezat ini perpaduan wortel, parutan kelapa, dan biji chia. Pertama-tama kita membuat adonan muffin dengan bahan-bahan kunyit, sirup, susu rasa kelapa, vanilla essense, wortel dan sirup gula pasir yang dihaluskan dengan blender. Tambahkan biji chia, baking powder, tepung terigu dan juga baking soda aduk rata bahan-bahan tersebut. Adonan siap dituang kedalam cetakan muffin dan tambahkan parutan kelapa sebagai toping. Panggang kurang lebih 28 menit hingga adonan mengembang dan siap disantap bersama.

Baca lainnya  Rekomendasi Kuliner Pedas Maknyus di Jakarta
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan