7 Alat Masak Yang Harus Kamu Miliki di Dapur Rumahmu!

Sahabat Duma, percaya gak sih kalau ternyata alat masak yang lengkap dan tepat bisa membuat aktifitas memasak mu lebih mudah?

Memasak adalah kegiatan yang selalu kita lakukan setiap harinya selagi sedang berada dirumah, baik itu untuk memasak makanan atau sekedar merebus mi saja. Mulai dari hal sederhana sampai yang rumit, pastinya membutuhkan setidaknya beberapa alat untuk membantu berjalannya kegiatan memasak. Nah untuk kamu yang memang memiliki hobi dalam hal masak memasak, baru menikah dan tinggal dirumah baru, mungkin kalian bingung alat masak apa saja yang harus dimiliki terlebih dahulu dan yang paling dibutuhkan. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Alat Masak yang Wajib Kamu Punya

Blender kangaroo untuk alat masak via duniamasak

Blender kangaroo via duniamasak

1. Kompor

Alat masak di dapur yang paling utama adalah kompor. Jika tidak ada kompor, kamu jelas tidak bisa melakukan kegiatan memasak itu sendiri.

2. Wajan & panci

Wajan dan panci akan sangat berguna mengingat dapat digunakan sebagai wadah untuk menumis, menggoreng, dan merebus makanan.

Baca lainnya  5 Restoran Pinggir Pantai Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Weekend ini!

3. Spatula

Kebayang nggak sih kalau kamu harus mengaduk masakan tanpa spatula? Jadi pastikan spatulamu tersedia di dapur dan sesuai dengan kebutuhan ya.

4. Pisau & Talenan

Sebelum memasak tentunya ada tahap yang di mana kamu harus menyiapkan bahan – bahan bumbu dasar seperti sayuran dan bawang. Oleh karena itu, kamu membutuhkan pisau dan talenan untuk memotongnya ke dalam ukuran yang sama atau lebih kecil.

5. Baskom

Ternyata baskom juga masuk lho sahabat Duma ke dalam salah satu alat masak dasar yang harus kamu miliki di dapur! Penggunaan baskom itu sendiri dapat digunakan untuk merendam bihun, mencuci cetakan kue, atau mencuci sayuran.

6. Blender

Masakan Indonesia terkenal menggunakan banyak rempah – rempah yang harus dihaluskan. Untuk urusan yang satu ini, kamu tak perlu lagi repot mengulek atau menumbuknya menggunakan ulekan. Jika tak mau repot, kamu bisa saja langsung menggunakan blender untuk menghaluskannya.

7. Rice Cooker

Pada benda yang satu ini adalah utama untuk kamu miliki. Pilih dan gunakan rice cooker dengan kualitas terbaik agar hasil menanak nasimu juga memuaskan.

Baca lainnya  Seru dan Lezatnya Mengenal Asal Usul Cilok

Bagaimana? Cukup informatif ya sahabat Duma? Semoga ketujuh hal tersebut dapat membantu kamu lebih baik lagi dalam masak memasak ya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan