Jangan Buang Kulit Pepaya: Berikut Manfaatnya!

Tips Memilih Buah Pepaya via pixabay ala tim duniamasak

Pepaya merupakan buah yang mengandung banyak banget manfaat lho sahabat duma. Namun, kita seringkali lalai dan gak tahu ternyata kulit pepaya juga tak kalah memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita lho! Terutma untuk kecantikan. Ingin tahu informasi apa aja tentang pepaya? Simak deh!

Kulit Pepaya yang Mengandung Banyak Manfaat

manfaat pepaya yang baik untuk tubuh via pixabay

manfaat pepaya yang baik untuk tubuh via pixabay

Pepaya bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami yang ampuh untuk meremajakan kulit. Tetapi jangan gunakan getah dari tangkainya. Gunakan kulit buah pepaya sebagai gantinya. Mengapa? karena kulitnya tersebut mengandung papain yang cukup kaya, namun tidak berlebihan sehingga aman dan tidak menyebabkan iritasi.  Dilengkapi dengan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit.

Berikut Tim Duma berikan informasi manfaat dan formula penggunaannya ya!

1. Kulit Cerah

Vitamin pada pepaya membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini memberikan efek rileks, sehat, cerah dan segar. Kamu dapat menggunakan masker pepaya dan campuran kulitnya selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Baca lainnya  5 Tips Kencan Hemat di Hari Valentine, Tetap Romantis lho!

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat dan pori-pori yang besar merupakan dua permasalahan kulit yang paling ditakuti banyak orang. Cara memulihkannya dengan menggunakan masker pepaya secara rutin. Selain itu, masker ini juga bermanfaat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel. Campurkan pepaya dengan lemon dan madu untuk mewujudkan formula masker alami yang lebih sempurna.

3. Mencerahkan Kulit

Kamu yang sering ngeluh gara-gara kulit kusam, bisa mengatasinya dengan pepaya. Pepaya mengandung antioksidan dan juga menutrisi kulit wajah sehingga terasa lembut dan kenyal. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan menggunakan masker pepaya yang dicampur dengan sedikit madu.

Siapkan kupasan kulit pepaya matang secukupnya. Pastikan kulit dikupas dengan peralatan yang higienis, kemudian cuci bersih. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan cleanser atau facial wash, kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. Oleskan bagian dalam kulit  buah pada wajah. Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh area wajah dan leher selama 1 menit. Biarkan cairan pepaya mengering, kemudian ulangi lagi dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas.

Baca lainnya  Sahur Kilat dengan Roti, Cocok untuk yang Sering Telat Bangun!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *