Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

Anggur adalah buah yang cukup mudah untuk ditemukan di Indonesia. Bisa dibilang, anggur juga merupakan buah favorit banyak orang. Jenis buah ini pun tersedia dalam beberapa warna seperti anggur merah, hijau, ungu, dan lainnya. Anggur bisa digunakan berbagai macam olahan seperti bahan minuman, topping kue, ataupun bisa disantap langsung agar lebih segar. Oleh karena penggunaannya yang cukup banyak, ternyata buah ini juga mempunyai banyak sekali manfaat loh! Mari simak 5 khasiat buah anggur yang baik untuk kesehatan tubuh berikut ini:

5 Khasiat Buah Anggur

Makanan berikut ini untuk membersihkan darah kotor ala duniamasak via pixabay.com
Buah anggur via pixabay.com

Menurunkan darah tinggi

Anggur sangat terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya itu, buah anggur juga memiliki kandungan kalium yang dapat membantu menghilangkan efek natrium didalam tubuh sehingga dipercaya dapat mengurangi tekanan dalam darah.

Meningkatkan daya ingat

Buah anggur yang banyak mengandung antioksidan ini, tentu juga dapat membantu mengurangi stress oksidatif sehingga dipercaya bisa memperlambat penuaan. Selain itu, penelitian berkata bahwa antioksidan pun dapat membantu meningkatkan kinerja memori dan fungsi motorik serta mampu mengatasi gangguan saraf otak.

Baca lainnya  Mengenal Lebih Dekat Sejarah Cap Go Meh

Mengatasi gangguan pada jantung

Buah berbentuk bulat kecil ini mengandung polifenol yang diyakini dapat membantu mencegah gangguan pada jantung. Selain itu, kandungan ini juga dapat melawan radikal bebas sehingga bisa menurunkan risiko terjadinya aterosklerosis pada pembuluh darah dan menunjang fungsi endotel.

Mengurangi risiko diabetes

Penderita diabetes biasanya sering mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak antioksidan. Maka dari itu, mengonsumsi buah anggur juga sangat disarankan dengan porsi yang cukup untuk kesehatan.

Mencegah penyakit kanker

Tidak hanya buahnya, namun kulit dan ekstrak buah ini diyakini mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker seperti pada mulut, esofagus, faring, paru-paru, dan prostat.

Demikian 5 khasiat buah anggur yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga di masa pandemi ini, semakin banyak orang yang sadar untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan rutin mengonsumsi buah ya 🙂

Baca lainnya  Berapa Lama Tanaman Kopi Bertahan?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan