Hindari Makanan Ini Untuk Membentuk Otot Pria

Pantangan Makanan untuk Pria via pexels.com

Sahabat duma, tahukah kamu berolahraga demi membentuk masa otot memiliki makanan pantangan. Demi membentuk otot sesuai idaman, kaum laki-laki biasanya konsisten mengonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan untuk membentuk otot. Namun, banyak dari kaum laki-laki yang justru tidak mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh mereka makan. Nah, untuk itu, tim DuniaMasak akan membahas beberapa makanan pantangan untuk membentuk otot pria.

Pantangan Untuk Membentuk Otot Pria

Junkfood

Junk Food via www.foodnavigator.com

Junk Food via www.foodnavigator.com

Junkfood memang makanan yang enak dan bisa dimakan oleh siapa saja. Banyak digemari, dan penyajiannya sangat cepat. Namun, akan ada banyak masalah yang bisa terjadi jika kamu sering makan makanan seperti ini. Masalah yang bisa ditimbulkan oleh junkfood adalah peningkatan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh. Hal ini karena makanan ini mengandung lemak trans yang cukup tinggi. Lemak inilah yang kemudian akan menyebabkan terjadinya timbunan lemak sehingga dapat memicu berbagai penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Makanan ini sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin membentuk masa otot pria.

Baca lainnya  Stainless Steel 304, 316, 430, dan 201, Apa Bedanya?

Keripik dari Kentang 

Kripik Kentang via economy.okezone.com

Kripik Kentang via economy.okezone.com

Makanan yang satu ini sering dijadikan cemilan saat nonton, atau saat sedang nongkrong. Makanan ini juga sangat digemari oleh siapa saja. Nah, jika kamu mau perut yang atletis, jauh-jauh deh dari makanan ini. Hal ini karena keripik kentang digoreng dengan minyak yang mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan timbunan lemak. Selain itu, keripik kentang juga mengandung penyedap rasa dan zat adiktif yang bisa membuat kamu ketagihan dan berbahaya bagi kesehatan lho. Terlebih lagi bisa menyebabkan gemuk.

Makanan yang Berbahan Dasar Tepung

Makanan lain yang sebaiknya kamu hindari jika ingin perut sixpack dan berotot adalah makanan yang menggunakan tepung. Beberapa makanan yang dimaksud adalah mie instan, roti, spaghetti dan sebagainya. Makanan yang berbahan dasar tepung ini akan meningkatkan timbunan lemak pada tubuh dan juga meningkatkan kadar gula darah. Hal ini karena makanan berbahan dasat tepung akan diubah menjadi glukosa dengan cepat oleh tubuh. Oleh karena itu, perhatikan bahan pembuatan makanan sebelum membeli.

Baca lainnya  Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Setelah Berhasil Diet

Kopi

Kopi via www.marsindonesia.com

Kopi via www.marsindonesia.com

Jenis minuman yang digemari banyak orang ini sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang sedang dalam proses pembentukkan masa otot. Sebenarnya kopi mengandung kafein yang sangat bagus untuk memacu metabolisme. Hanya saja, kafein juga harus dihindari oleh kamu yang mengalami permasalahan jantung atau tekanan darah tinggi. Selain itu kamu yang memiliki postur tubuh kurus umumnya mempunyai metabolisme yang sangat tinggi. Jadi, sebaiknya bagi kamu yang kurus dan ingin menjadi berisi sebaiknya tidak lagi mengonsumsi kopi.

Kulit Ayam

Yap kulit ayam bisa disebut salah satu bagian yang enak. Tetapi hal tersebut karena terdapat kandungan lemak yang besar pada kulit ayam sehingga umumnya saat digoreng pasti baunya mengundang selera. Karena kandungan lemak itulah sebaiknya kamu yang ingin membentuk masa otot sangat tidak dianjurkan.

Setelah mengetahui beberapa makanan pantangan untuk membentuk otot di atas, sebaiknya kamu mulai sortir olahan makananmu ya! Demi postur tubuh idaman dan kesehatan juga lho!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!