Ini Loh 5 Warung Rawon di Banyuwangi yang Rasanya Enak!

warung rawon di banyuwangi rawon via nusadaily.com ala tim duniamasak.com

Berbicara soal kuliner di Banyuwangi pasti terselip juga menu Rawon. Pasalnya, Banyuwangi terkenal dengan rawon yang disajikan tidak seperti pada umumnya atau bisa dikatakan unik. Keunikan tersebut tercipta karena rawon di Banyuwangi dapat dinikmati dengan menu makanan lain seperti bakso bahkan pecel. Ada 5 warung rawon di Banyuwangi yang terkenal karena memang rasanya yang enak. Apa saja kira-kira? Yuk disimak!

Sajian Rawon di Banyuwangi

warung rawon di banyuwangi rawon via asliindonesia.net ala tim duniamasak.com
Rawon via asliindonesia.net

Bagi sahabat Duma pecinta rawon, pasti penasaran ingin mencicipi rawon dari Banyuwangi ini. Berikut ini adalah warung rawon di Banyuwangi yang siap memanjakan lidah para pengunjung karena rasanya yang enak dan gurih:

Warung Rawon Sumber Rejeki

Warung rawon Sumber Rejeki ini terletak di jalan Johar, Atongan, Kalipuro, Banyuwangi. Warung ini terkenal dengan menu rawon yang dikombinasikan dengan berbagai makananan lainnya. Deangan harga yang relatif murah, kita sudah bisa menikmati rawon bakso. Ya, rawon bakso merupakan perpaduan potongan daging dengan beberapa bakso, kecambah dan di siram dengan kuah kluwek yang membuatnya tambah lezat.

Selain itu warung rawon Sumber Rejeki ini juga menyediakan menu unik lainnya yaitu, nasi pecel rawon bakso. Dari setiap penggalan katanya saja sahabat Duma sudah bisa menebak perpaduan makanan apa saja dalam menu tersebut. Nasi pecel, rawon dan juga bakso dijadikan satu sajian sehingga membuat kita yang menyantapnya pun akan merasa sangat kenyang.

Baca lainnya  Manfaat Marshmallow Yang Belum Banyak Diketahui

Pangklang Asri

Warung rawon Pangklang Asri juga tidak kalah populernya. Warung yang terletak di Jalan Letjen S Parman No 3, Banyuwangi ini memiki menu andalan yaitu, nasi rawon pecel. Rawon ini berisi nasi pecel, potongan daging kecil dan siraman kuah rawon yang membuatnya semakin menggugah selera. Selain itu juga terdapat peyek sebagai pelengkap santapan nasi rawon pecel. Sahabat Duma juga dapat menambah lauk lainnya seperti telur asin ataupun perkedel kentang.  

Rawon Bik Ati

Rawon Bik Ati berada di jalan Ahmad Yani 83, Banyuwangi. Warung rawon ini memiliki beragam menu rawon yang bisa kalian pilih sesuai selera. Ada rawon lidah, rawon daging, rawon buntut sapi, dan juga rawon dari jeroan sapi. Selain itu, rawon disini juga terdapat nasi pecel yang bisa sahabat Duma nikmati bersama dengan rawon. Gorengan disinipun tak kalah enaknya, tidak heran sering dijadikan pelengkap saat menyantap rawon.

Baca lainnya  Tips Memilih Cooker Hood Berkualitas Yang Wajib Kamu Ketahui

Warung Yuโ€™ah

Warung Yuah yang terletak di jalan Singosari 5, Banyuwangi ini juga menjadi salah satu destinasi favorit para pencinta rawon. Ciri khas warung ini adalah pada potongan dagingnya yang dicampur dengan lemak. Lemak tersebut menambah rasa gurih pada kuah rawon. Selain itu terdapat nasi putih , telor asin serta tak lupa juga kerupuk udah sebagai pelengkap rawon ini. Harga rawon disini juga terbilang ramah dikantong lho sahabat Duma!

Rawon Mak Tini

Warung yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman 167, Banyuwangi ini juga memiliki menu rawon yang dibanderol murah. Rawon disini berisi potongan daging, lemak, serta tambahan tahu dan mie kuning yang membuat rasanya lezat. Perpaduan komposisi yang pas tersebut dapat memanjakan lidah yang menikmatinya.

Itulah rawon terenak yang berada di Banyuwangi. Apabila sahabat Duma belum sempat berkunjung ke Banyuwangi. Sahabat Duma juga dapat mencoba membuat menu rawon di rumah. Cukup dengan menggunakan bumbu instan rawon dari Bamboe, sajian rawon pun dapat dinikmati di rumah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!