Jenis Buah Mangga Favorit Banyak Orang

Jenis buah mangga favorit banyak orang via freepik ala tim duniamasak.com

Termasuk kedalam buah yang mudah ditemukan di Indonesia, mangga memang menjadi favorit banyak orang. Apalagi berbagai jenis mangga dapat kita temukan dipedagang buah. Uniknya, daerah-daerah di Indonesia memiliki jenis mangga yang berbeda serta keunggulannya masing-masing. Mangga memiliki nama ilmiah mangifera indica, mangga juga memiliki hampir 35 bahkan lebih varietas. Nah, karena banyaknya jenis buah mangga banyak orang yang masih bingung jenis buah mangga favorit. Coba deh sahabat Duma simak ulasan dari Duma berikut ini!

Mangga Favorit Banyak Orang, Kamu Suka yang Mana?

Bentuk buah mangga sebetulnya berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Bentuk mangga mulai dari lonjong, bulat dan bulat telur. Buah mangga memiliki panjang 10cm bahkan ada juga jenis mangga yang memiliki panjang hingga 25cm. Kulit dari setiap mangga juga memiliki perbedaan, misalnya saja ada yang berbintik, kuning, berwarna hijau dan berubah menjadi kuning ketika sudah matang. Dibawah ini adalah jenis buah mangga favorit banyak orang, yuk kita cobain mangganya!

Baca lainnya  Trik Metode Memasak "Bikin Lebih Simple dan Memudahkanmu"

Mangga manalagi

Mangga manalagi via blibli ala tim duniamasak.com Buah Mangga Favorit
Mangga manalagi via blibli

Indonesia memiliki banyak jenis mangga salah satunya adalah mangga manalagi. Mangga ini menjadi primadona banyak orang. Mangga ini berasal dari Situbondo, Jawa Timur dengan keunggulan pada daging buahnya yang tebal. Soal rasa, mangga manalagi memiliki rasa yang manis dan aromanya yang harum jika sudah matang. Tekstur ketika dikunyah terasa lunak dan terdapat serat yang lembut. Tentunya setiap gigitan buah mangga ini sangatlah memanjakan lidah para penikmatnya.

Mangga madu

Mangga madu via freepik ala tim duniamasak.com Buah Mangga Favorit
Mangga madu via freepik

Mangga madu memiliki kelezatan yang tak kalah dengan mangga lainnya. Dari namanya saja, kita pasti sudah tau yah mangga ini pasti memiliki keunggulan pada rasanya. Ya, buah mangga madu memiliki citarasa yang manis bak madu. Apalagi rasa manis ini sudah dapat kita rasakan walaupun mangga madu ini belum matang lho sahabat Duma. Benar-benar cocok dijadikan buah mangga favorit banyak orang ya?

Mangga arumanis

Mangga arumanis via industrikreatif.id ala tim duniamasak.com Buah Mangga Favorit
Mangga arumanis via industrikreatif.id

Mangga arumanis ini juga menjadi mangga favorit banyak orang. Mangga ini berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Mangga ini memiliki keunggulan pada daging buahnya yang tebal dengan bijinya yang kecil. Rasa dari mangga arumanis sesuai dengan namanya, yaitu manis. Apalagi aroma dari mangga arumanis ini sangat khas sekali.

Baca lainnya  Membuat Mie Rumahan Anti Gagal dengan Bahan Berikut Ini!

Mangga alpukat

Mangga alpukat via blibli ala tim duniamasak.com
Mangga alpukat via blibli

Termasuk kedalam jenis mangga yang masih baru yaitu mangga alpukat. Cara mengonsumsi mangga ini mirip sekali dengan alpukat. Sehingga namanya adalah mangga alpukat. Kita hanya perlu membelah mangga menjadi dua pada bagian tengah. Kemudian kita dapat mengeruk daging mangga menggunakan sendok untuk menikmatinya. Rasa dari mangga ini manis dan dagingnya yang juicy.

Mangga gedong gincu

Mangga gedong gincu via blibli ala tim duniamasak.com
Mangga gedong gincu via blibli

Mangga ini berasal dari Majalengka lho sahabat Duma! Mangga gedong gincu memiliki kulit yang tipis dan berwarna kuning kemerahan ketika sudah matang. Mangga ini memiliki rasa yang manis dan daging yang kenyal. Kandungan air dalam mangga ini pun cukup banyak loh sahabat Duma! Tak heran buah mangga favorit banyak orang ini memang sangat menyegarkan ya?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!