KARIYUK, Hidangan Nasi Telur Dengan Kuah Kari Khas Nusantara

Kariyuk indonesia dok. duniamasak

Kari merupakan hidangan berkuah yang diolah menggunakan rempah-rempah sehingga akan menimbulkan aroma cita rasa yang gurih dan sedikit pedas. Rempah yang digunakan dalam pembuatan kari sangat beraneka ragam, seperti kunyit, ketumbar, merica, cabai, jintan, kapulaga, cengkeh, serta dicampur dengan santan.Di Indonesia, Kari sangat terkenal di kota Padang. Bagi sahabat Duma yang tinggal di Jakarta, pasti juga sering menyantap nasi padang kan? Rasanya yang bisa diterima dilidah banyak orang, membuat hidangan ini menjadi salah satu primadona di Indonesia. Tetapi, bagaimana jika kuah kari hanya dicampur dengan nasi dan telur? Tim Duniamasak.com telah menelusuri di salah satu tempat makan yang bernama KARIYUK.

KARIYUK Indonesia

Owner dari Kariyuk indonesia dok. duniamasak
Pemilik Kariyuk cabang Tanjung Duren dok. duniamasak

KARIYUK merupakan tempat makan yang berada di daerah Tanjung Duren dan terletak di kantin salah satu kampus Jakarta Barat. Terbentuk dari satu komunitas pertemanan yang mengumpulkan  3 orang dengan visi dan misi yang sama. Walaupun berbeda-beda domisili alias tinggal berjauhan, namun mereka satu hati dan mempunyai mimpi yang indah untuk membangun bisnis Food & Beverages bersama. Andreas Tobing, Gieovandi, dan salah satu food vlogger hits – Melvin Melvelous (Bang Mpin), siap menyambut sahabat Duma di cabang KARIYUK Tanjung Duren. Bang Mpin menyampaikan bahwa konsep KARIYUK dibangun atas dasar keinginannnya yaitu: “Sebagai food vlogger jika belum mempunyai tempat makan masih ada yang kurang. Ingin punya tempat makan dari segala golongan bisa diterima dan pastinya semua orang kan bisa makan telur lalu dimodifikasi dengan berbagai rempah Indonesia namun kekinian.” Dengan mengajak dua temannya, maka jadilah KARIYUK dengan menu utama berupa makanan tradisional dengan gabungan konsep kekinian. Penasaran bagaimana rasanya? Yuk simak ulasan lengkap KARIYUK ala tim Duniamasak.com!

Baca lainnya  Kangen Cita Rasa Kopi Khas Nusantara? Ke Tanamera Coffee Aja!

Nasi Dadar Kariyuk

Nasi Dadar Kariyuk dok. duniamasak
Nasi Dadar Kariyuk dok. duniamasak

Pada dasarnya, sesuai dengan judul utama artikel ini adalah tempat makan yang menawarkan hidangan nasi telur dengan tambahan kuah kari yang nikmat dan otentik. KARIYUK berhasil membuat kuah kari ini menjadi highlight yang patut diicip oleh sahabat Duma! Kari yang digunakan pun homemade dan dibuat dari rempah asli Indonesia serta tambahan santan yang tidak terlalu banyak sehingga tetap aman dan sehat. Rasa karinya hampir mirip dengan rasa kari asli Padang namun teksturnya cair seperti kuah lontong sayur. Nasinya pun pulen dan telur dimasak dengan cara didadar melebar. Jika pertama kali datang dan mencoba, Nasi Dadar Kariyuk merupakan menu original dari KARIYUK yang cocok dan wajib dicoba!

Nasi Dadar Sosis

Nasi dadar sosis dok. duniamasak
Nasi Dadar Sosis dok. duniamasak

Best seller alert! Mempunyai basic yang sama seperti Nasi Dadar Kariyuk, tetapi menu ini diberi tambahan isian sosis. Sosis yang digunakan dipotong miring dengan rasa daging sapi yang gurih nan nikmat. Nasi Dadar Sosis menjadi menu andalan para mahasiswa/i untuk makan siang.

Nasi Dadar Bakso

Nasi dadar bakso dok. duniamasak
Nasi Dadar Bakso dok. duniamasak

Varian ketiga adalah Nasi Dadar Bakso. Dengan bakso yang dipotong dua dan menu dasar nasi telur serta tuangan kuah kari, membuat hidangan ini wajib dicoba bagi para meat lovers! Jika ditambah saus sambal diatasnya, it would be perfect combination!

Nasi Dadar Mentai (Menu Baru)

Nasi dadar mentai dok. duniamasak
Nasi dadar mentai dok. duniamasak

Pas banget nih! Saat tim Duniamasak.com berkunjung ke KARIYUK, ternyata terdapat varian baru yang akan rilis bulan Desember ini! Hayo, sahabat Duma yang suka mentai tunjuk tangan! Cicipi kelezatan varian baru KARIYUK Mentai dari KARIYUK. Terdapat 2 jenis varian mentai antara lain Nasi Dadar Mentai dan Nasi Dadar Mentai Kari. Kali ini, tim Duniamasak.com mencoba varian original yaitu Nasi Dadar Mentai. Tanpa kuah pun, hidangan ini sudah terasa gurih dan creamy. Mentai yang dipakai sudah dibuat dengan bumbu spesial dan sebelum dihidangkan, akan di torch atasnya sehingga menghasilkan rasa yang creamy bercampur sedikit smoky yang lezat! Jika ingin ditambah kuah kari, akan jauh lebih nikmat. Menu ini merupakan hidangan favorit dari Bang Mpin, sangat teramat direkomendasikan untuk dicoba loh!

Baca lainnya  1.300 Peserta Pameran dari Berbagai Negara Berkumpul di Food & Hotel Indonesia 2019

Dengan sentuhan nusantara dan digabungkan konsep kekinian berupa tambahan topping sosis, bakso, serta mentai; bisa membuat menu nasi telur naik level! Sampai saat ini, KARIYUK berfokus kepada 4 varian nasi telor dan Duniamasak.com berharap akan ada varian-varian lain yang akan menghiasi tempat ini sehingga lebih meriah. Oh iya, menu KARIYUK juga bisa dipesan untuk acara khusus seperti pesta ulang tahun, arisan, sunatan, potluck, dan lain sebagainya. Untuk yang malas keluar rumah atau kantor, KARIYUK tersedia di Go-Food dan biasanya lebih banyak promo loh! Yuk, cobain sensasi nasi telur dengan kuah kari ala KARIYUK! Mari #MakanKARIYUK karena #KariBikinHepi 😀

Jam Buka:
Senin _ Minggu
11.00 – 19.00
Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat No.1D, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Instagram: @makankariyuk @kariyuk_tjduren
Telp: 081283419658
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!