Nyatanya Berikut Manfaat Kelapa Tua Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kelapa tua via pixabay.com

Sebagaimana yang kita ketahui, es kelapa muda merupakan salah satu minuman pelepas dahaga yang banyak disukai orang. Selain segar, kelapa muda memiliki banyak manfaat kesehatan lho. Ternyata bukan hanya kelapa muda aja nih sahabat duma. Kelapa tua juga memiliki banyak manfaat lho! Berikut ulasannya!

Kandungan Nutrisi dalam Kelapa Tua

Kelapa tua bagi kesehatan tubuh via pexel

Kelapa tua bagi kesehatan tubuh via pexel

1. Memenuhi asupan cairan tubuh

Air kelapa juga bisa dijadikan sebagai minuman isotonik alami yang memberi banyak manfaat seperti minuman olahraga yang telah diformulasi. Sebab kandungan elektrolit dalam air buah ini dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang saat olahraga.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa air buah kelapa dapat melancarkan sirkulasi darah serta menurunkan tekanan darah tinggi, yang pada akhirnya membantu menurunkan risiko terkena penyakit serangan jantung dan stroke.

Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam airnya lah yang berperan penting untuk menciptakan manfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Tak berhenti di situ, air buah ini juga dapat membantu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dan penyerapan gula darah dalam tubuh.

Baca lainnya  Memilih Kulkas Showcase yang Tepat untuk Bisnismu: Sanken Aja!

3. Obat kumur alami

Semua bagian buah kelapa bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari lho! Salah satunya dijadikan minyak. Selain digunakan untuk memasak, minyak buah ini juga bisa dijadikan sebagai obat kumur alami. Penggunaan minyak kelapa sebagai obat kumur alami sebenarnya telah dikenal sejak bertahun-tahun lalu.

4. Membakar lemak perut

Percaya nggak sih, jika minyak buah kelapa dapat dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak perut. Bagi kamu yang susah diet, buah ini sangat membantu lho! Mengonsumsi 2 sendok makan minyak kelapa selama 12 minggu diketahui dapat membantu menurunkan BMI dan lingkar pinggang secara drastis. Tak hanya pada wanita, manfaat satu ini juga dirasakan oleh pria.

Baca lainnya  Kado Istimewa Natal 2017

Tunggu apa lagi, kamu bisa mengganti minyak goreng biasa seperti minyak sayur yang kamu gunakan sehari-hari dengan minyak kelapa. Selain baik untuk yang sedang menjalani diet, minyak ini juga baik untuk kesehatanmu. Namun ingat, minyak ini tinggi kalori. Jadi, gunakanlah minyak ini secara bijak ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!