Makanan yang Cocok Kamu Konsumsi Saat Cuaca Panas

Makanan Untuk Cuaca Panas via 123RF

Cuaca panas dan terik seringkali membuat nafsu makan menurun dan perasaan hati menjadi tidak enak. Hal ini wajar terjadi sahabat duma. Teriknya matahari dapat membuat tubuh kita kehilangan cairan dan dapat merusak kulit. Keadaan ini juga dapat menurunkan daya tahan tubuh. Udara panas memicu keluarnya keringat lebih banyak dan cepat haus. Oleh sebab itu, kamu harus pintar memilih makanan yang tepat untuk kamu konsumsi saat cuaca panas.

Berikut Makanan untuk Cuaca Panas

Makanan untuk cuaca panas via www.pexels.com

Makanan untuk cuaca panas via www.pexels.com

Sayuran Hijau

Sayuran hijau dapat mendinginkan suhu dalam  tubuh. Kamu bisa membuatnya menjadi salad. Beragam lettuce dan daun selada mengandung air hingga 96 persen. Agar asupan airnya maksimal, sebaiknya konsumsi selada dalam keadaan segar dan jumlah yang cukup.

Baca lainnya  Sekilas Tentang Forbidden Rice, Sahabat Duma Sudah Tahu?

Tomat

Kandungan air yang terdapat pada tomat juga dapat mendinginkan tubuh. Selain itu juga tomat kaya akan likopen yang sangat baik untuk kulit. Tomat juga dapat mencegah kerusakan jaringan kulit akibat sinar ultraviolet dari matahari akibat cuaca panas.

Mentimun

Kandungan air yang terdapat pada mentimun juga sangat banyak yaitu hampir 95 persen. Sayuran renyah ini dapat dikonsumsi dengan dipotong kemudian diberi taburan garam atau dapat dijadikan minuman dengan cara diserut halus atau dihaluskan dengan tambahan air jeruk lemon. Minuman ini dapat menyegarkan tubuh dan sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca panas.

Apel

Terlepas dari rasanya yang manis, apel memiliki banyak serat dan dapat membersihkan racun berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh. Apel membersihkan tubuh kita dari sisa-sisa makanan yang tidak tercerna. Apel juga sangat cocok sebagai buah yang dapat kamu konsumsi sehari-hari.

Baca lainnya  6 Ide Sajian Menarik Kue untuk Anak di Hari Pestanya

Almond

Almond mengandung kuantitas tinggi kalsium, serat, dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh. Almond membantu mempertahankan panas tubuh dan mencegah kadar gula darah berlebih.

Lemon

Minum air lemon merupakan kebiasaan yang sangat sehat, khususnya selama musim panas. Kamu dapat menganggap ini sebagai salah satu minuman terbaik untuk mengalahkan cuaca panas.

Brokoli

Brokoli bekerja secara efektif memecahkan racun ke dalam isi makanan yang mudah dicerna. Tentu saja brokoli mampu membantu tubuh menanggulangi panas secara efektif tanpa jatuh sakit.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!