Ternyata Berikut ini Manfaat Kopi Pahit Bagi Tubuh

manfaat kopi pahit ala duniamasak.com via hellosehat.com

Minum kopi dengan sedikit gula mungkin akan dihindari oleh sebagian orang, hal ini memang karena rasanya akan sangat pahit. Tapi ternyata minum kopi pahit memiliki manfaat yang menakjubkan lho sahabat duma. Berikut ini adalah manfaat kopi pahit dari segi kesehatan yang berhasil tim DuniaMasak rangkum. Simak yuk!

Manfaat Kopi Pahit yang Perlu Kamu Ketahui

kopi pahit via alodokter.com

kopi pahit via alodokter.com

1. Mengurangi Kerusakan Fungsi Kognitif pada Lansia

Meminum kopi pahit bisa membuatmu memiliki saraf motorik dan sensorik yang bagus. Penurunan fungsi saraf biasanya dialami oleh orang dengan usia lanjut dan bisa berdampak menurunkan kemampuan aktivitas orang tua tersebut. Dengan mengkonsumsi kopi hitam secara teratur terbukti dapat mengurangi semua jenis resiko penuaan berhubungan dengan saraf. Hal ini telah dibuktikan oleh Joan Salge Blake seorang alhi nutrisi dan ditulis dalam American Journal of Epidemiology (edisi tahun 2002).

Baca lainnya  Manfaat Kacang Polong Yang Banyak Tidak Diketahui, Kamu Harus Baca!

2. Mengurangi Potensi Diabetes

Meminum kopi pahit juga dapat mengurangi potensi kenaikan kadar gula di dalam darah. Kopi juga dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga juga dapat membuat produksi insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh kamu.

3. Mendukung Kesehatan Tulang

Kalsium merupakan komponen penting pada tulang. Kekurangan zat ini merupakan salah satu yang paling sering menyebabkan penyakit tulang. Penyakit tulang lebih sering terjadi pada orang tua terlebih pada wanita yang sudah mengalami menopause. Kekurangan kalsium ini disebabkan karena kalsium dalam tubuh tidak bisa diserap oleh tulang dengan baik. Oleh karena itu dengan meminum kopi dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kalsium yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan kesehatan tulang.

Baca lainnya  7 Makanan Ringan yang Harus Dibawa Ketika Kamu Mendaki Gunung

4. Meningkatkan Produktivitas

Kopi minuman yang tengah naik daun akhir-akhir ini memang sangat baik untuk membantu proses pembakaran lemak di tubuh dan tentunya bisa meningkatkan produktifitas kamu lho! Kandungan kafein dalam kopi dapat memberikan efek simultan pada saraf pusat sehingga hal ini bisa melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

Nah itu beberapa manfaat kopi pahit bagi kesehatan di atas apakah akan membuatmu berani untuk mengonsumsinya? Tentunya dengan ditambah pola hidup sehat dan olahraga yang teratur kamu bisa menjaga kesehatanmu lebih baik lagi ya sahabat duma! Dengan begitu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari dapat dijalani dengan baik dan lancar. Semoga artikel ini bermanfaat!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!