Jenis-jenis Kopi Terbaik di Indonesia: Yuk Cobain!

Kopi terbaik ala duniamasak via womanblitz.com

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Beragam jenis kopi terbaik Indonesia dapat kamu temukan dengan mudah di seluruh penjuru negeri. Bagi kamu yang masih belum mengetahui jenis kopi terbaik Indonesia, tim duniamasak akan membagikan informasi lengkapnya di bawah ini!

Kopi Terbaik Indonesia

Jenis Kopi terbaik via womanblitz.com

Jenis Kopi terbaik via womanblitz.com

Kopi Gayo

Kopi terbaik pertama merupakan jenis kopi Arabika yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Kopi ini diproduksi di daerah Aceh tengah tepatnya di dataran tinggi gayo. Di daratan tinggi gayo inilah pusat perkebunan dan produksi kopi terbaik di dunia dihasilkan. Menurut kajian internasional, kopi arabika gayo mempunyai rasa paling khas dan disukai dibandingkan kopi arabika yang di tanam di tempat lain. Kopi gayo mempunyai cita rasa yang tinggi yaitu dengan aroma yang nikmat serta khas, tingkat keasaman yang lebih rendah dan memiliki kepahitan yang kuat.

Kopi Toraja

Kopi Toraja dihasilkan dari daerah Sulawesi Selatan di pegunungan Toraja. Pegunungan toraja memang sangat istimewa. Dua jenis kopi terbaik dunia bisa dihasilkan sekaligus yaitu Kopi Arabika Toraja dan Kopi Arabika Robusta. Perbedaan 2 jenis kopi toraja ini terdapat pada kafein yang di hasilkan pada setiap jenis kopi toraja. Kopi ini  sama-sama mempunyai tingkat keasaman yang tinggi. Cita rasanya yang memiliki unsur tanah, unik serta khas menjadi ciri utama kopi toraja ini. Kamu akan terkejut saat pertama kali mencobanya.  Lidahmu akan merasakan rasa pahit yang menghilang sesaat yang tidak menyisakan bekas rasa pahit di lidah.

Baca lainnya  Resep Sup Tahu Lezat & Hangat dari Korea: SUNDUBU JJIGAE, Buat Yuk!

Kopi Kintamani

Selain pesona wisata yang sangat terkenal di dunia. Bali juga mempunyai permata yang tersembunyi yaitu penghasil kopi terbaik di dunia. Di daerah kintamani Bali mempunyai kopi yang memiliki ciri khas yang beda dari yang lain. Kopi disini bercita rasa bercampur dengan rasa buah yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Bercita rasa keasaman bercampur dengan rasa segar cita rasa yang unik.

Hal itu di sebabkan oleh sistem penanaman biji kopi yang bercampur dengan beraneka ragam sayuran atau yang biasa disebut dengan sistem tumpang sari. Kalo kamu suka dengan aroma kopi yang segar dan asam. Kamu bisa mencoba kopi kintamani ini sebagai alternatif yang pas untuk menemani harimu.

Baca lainnya  Ini Loh 5 Warung Rawon di Banyuwangi yang Rasanya Enak!

Kopi Flores

Flores memiliki keindahannya yang menawan untuk mengunjunginya. Selain memiliki keindahan alamnya, flores juga memiliki kopi khas flores yang terdapat pada dataran ngada di Nusa Tenggara Timur. Daerah flores ini juga menyumbang akan kopi terbaik nusantara yang di kenal dunia. Kopi di flores tumbuh subur karena  adanya abu vulkanik dari gunung berapi. Jenis kopi arabica merupakan jenis kopi flores.  Beraroma buah dan ada tambahan tembakau setelah meminumnya.

Kopi Jawa

Kopi jawa mulai di kenal dunia sejak abad ke 17. Saat itu Belanda memulai menanam biji kopi jawa di tanah Jawa dan menjadikannya produsen penghasil kopi terbesar di dunia saat itu. Walaupun jenis-jenis kopi  sudah banyak tetapi kopi jawa masih menjadi pilihan utama buat para petinggi Belanda.

Kopi ini beraroma tipis rempah-rempah. Melalui proses giling basah yang membuatnya sangat berbeda dan menarik untuk dicicipi. Di pegunungan Banyuwangi Jawa Timur inilah kopi jawa arabika berkualitas dunia di hasilkan sempurna untuk pecinta kopi sejati.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!