Kuliner Khas Medan, Ada Bihun Bebek!

Kuliner khas Medan bihun bebek via kalimantanmas.com ala tim duniamasak.com

Ibu kota Sumatera Utara ini memang selalu menawarkan daya tarik yang luar biasa, salah satunya adalah sajian kulinernya yang luar biasa. Tak dapat dipungkiri bahwa kuliner khas Medan memiliki banyak ragam, ada yang manis, gurih, dan juga makanan-makanan ringan lainnya. Yuk kita lihat ragam kulinernya sekarang juga!

Ragam Kuliner Khas Medan, Enak Banget!

Kuliner khas Medan mie gomak mi gomak via merdeka.com ala tim duniamasak.com
Mie gomak via merdeka.com

Medan banyak memiliki makanan lezat dengan perpaduan dari berbagai budaya yang ada didaerah tersebut. Selain tempat wisata yang cocok dikunjungi, Medan juga menawarkan kuliner khas Medan yang tidak boleh dilewatkan, berikut ini adalah makanan khas Medan:

Mie gomak

Mie gomak merupakan sajian mie yang digoreng ataupun berkuah yang merupakan salah satu kuliner khas Medan. Ada hal yang membedakan mie ini dengan yang lainnya, yaitu ukuran mie yang besar dan biasanya disajikan sesuai dengan selera. Kita bisa menambahkan sambal kacang maupun kuah lontong.

Baca lainnya  Penasaran dengan Kopi yang Ekstrim? Berikut Proses yang Dilaluinya!

Bihun bebek

Sepintas hidangan ini mirip dengan sup yang diisi dengan bihun dan irisan daging bebek. Kuah bihun bebek ini memiliki ciri khas pada kuah kaldunya yang unik. Apalagi dengan tambahan daging sebagai topingnya. Bihun bebek ini berukuran besar dengan tekstur yang empuk. Sangat cocok untuk disantap bila sahabat Duma berkunjung ke Medan.

Laksa Medan

Mie berkuah yang satu ini juga berasal dari Medan. Laksa Medan merupakan makanan yang berasal dari mie beras putih, daun mint, timun, kuah asam dan ikan. Rasanya yang khas dan rasanya yang lezat memang sangat tepat untuk disantap.

Nasi Kentut

Walaupun namanya nasi kentut, namun ternyata yang dimaksud dengan kentut adalah nama dari tanaman yang daunnya dijadikan pembungkus pada nasi. Sehingga aroma yang dihasilkan oleh nasi yang dibalut daun ini menjadi wangi. Biasanya terdapat ikan pepes, tahu, sambal dan ayam goreng sebagai pilihan pelengkap.

Baca lainnya  Pernah Coba Makanan Khas Nias? Wajib Dicicipi!

Teh susu telur

Teh susu telur ataau yang sering disingkat dengan nama TST ini merupakan minuman hangat yang terkenal di Medan. Racikan minuman ini terdapat teh, susu kental manis, dan juga telur. Rasa yang dihasilkan dari perpaduan jenis bahan tersebut creamy dan manis. Minuman ini juga dapat menghangatkan tubuh lho sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!