Gimana Sih Cara Merawat Kulkas 2 Pintu?

Merawat Kulkas 2 Pintu via lg.com

Kulkas menjadi kebutuhan yang sangat penting baik untuk rumah tangga maupun bisnis dan usaha. Selain untuk menyimpan berbagai persedian makanan, kulkas berguna untuk menjaga kesegaran minuman. Jika kamu mempunyai kulkas 2 pintu di rumah ataupun di tempatmu membuka usaha restoran dan kafe, jangan anggap remeh dalam merawat kulkas 2 pintu ya! Berikut cara agar kulkasmu tetap awet.

Perawatan Kulkas 2 Pintu

Pemakaian Kulkas 2 pintu secara maksimal dapat menyimpanan minuman dan makanan beku lebih lama. Nah, tipsnya, kamu pun harus merawat kulkas 2 pintu dengan perawatan yang berbeda dari kulkas 1 pintu biasa. Kamu perlu memahami cara kerja kulkas agar sistem pendingin kulkas dapat lebih maksimal dan lebih awet. Dibawah ini merupakan tips perawatan kulkas 2 pintu yang benar:

Baca lainnya  Ciptakan Suasana Romantis dengan Menu Spesial di Rumah

1. Mengisinya dengan Porsi yang Tepat

Terkadang, kita sering memaksakan untuk mengisi kulkas hingga penuh atau terlalu banyak dengan tidak beraturan. Mulai sekarang, hindari hal tersebut, kamu harus selalu mengisi dengan porsi yang tepat atau mematuhi batas maksimal kapasitas kulkas 2 pintumu.

2. Membersihkan Menggunakan Air Hangat

Jika kulkas sudah terlihat kotor, kamu harus segera membersihkan dengan cara yang benar. Cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan membersihkan menggunakan air hangat dan kain lembut untuk menghilangkan kotoran tersebut.

3. Menutup Pintu Kulkas dengan Rapat

Kamu perlu memastikan jika telah menutup pintu kulkas dengan rapat. Karena pintu yang terbuka meskipun hanya sedikit dan sebentar akan mengakibatkan penggunaan tenaga listrik yang semakin besar.

4. Teratur Melakukan Pembersihan Terhadap Kondensor

Kondensor sering kali luput dari proses pembersihan. Sebenarnya hal ini akan menjadi fatal jika kamu tidak memerhatikannya. Jika kondensor tidak dibersihkan hanya membuat lahan debu bersatu dan akan menjadi kendala di dalam proses pelepasan panas.

Baca lainnya  Berikut 6 Makanan Larangan untuk Bayi, Simak Penjelasannya!

5. Perhatikan Penampungan Freezer

Pada bagian bawah freezer tepatnya pada penampung seringkali muncul bunga es yang akan terus menurus berkumpul dan bertambah banyak. Kamu harus membersihkannya untuk membuat freezer berjalan dengan lancar.

6. Tidak Menggunakan Kulkas Ketika Listrik Mati

Pastikan kamu tidak menggunakan kulkas ketika listrik mati. Hal yang dimaksud disini adalah membuka lemari es tersebut. Pastikan pintu lemari es tertutup rapat dan jangan langsung aktifkan kulkas ketika lampu telah menyala kembali. Dengan perawatan yang benar dan rutin, kulkas dua pintu akan tetap memiliki kualitas yang sama seperti saat pertama kali dibeli.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!