Nyatanya Makanan Sehat Ini Bahaya Dikonsumsi Lho!

Makanan sehat yang harus kamu hindari ala duniamasak via pixabay.com

Makanan sehat di bawah ini ternyata berdampak buruk lho buat kesehatanmu! Banyak orang yang sangat antusias untuk mengonsumsi makanan sehat, tak terkecuali beberapa makanan di bawah ini. Kira-kira apa aja sih makanan sehat yang ternyata harus kamu hindari jika tingkat konsumsimu berlebihan? Nih simak yuk!

Jangan Terlalu Sering Konsumsi Makanan Sehat ini

Makanan sehat via pixabay.com

Makanan sehat via pixabay.com

1. Susu Almond

Apakah kamu pernah mencicipi susu almond? Sering membeli susu almond? Nah, jika kamu mengira menu yang satu ini sehat, coba cek di bagian bahan-bahan pembuatannya deh! Ternyata, banyak di antaranya mengandung zat carrageenan yang berpengaruh buruk untuk sistem gula dalam tubuh. Jika kamu mau, lebih baik cari yang tak ada zat tersebut. Lebih baik lagi membuat susu almond sendiri dengan bahan alami.

2. Sushi

Bagi kamu yang demen banget makan sushi mulai hati-hati deh konsumsi makanan ini. Sebenarnya, sushi ini memang menyehatkan. Namun, nasi ketan yang digunakan mengandung banyak gula dan bisa menaikkan kadar gula serta insulin begitu cepat dalam tubuh kita. Tentu saja ini tidak baik untuk tubuh. Kamu masih ngebet makan sushi? Jika ingin tetap makan sushi, lebih baik konsumsi sashimi atau ikan dari sushinya saja.

Baca lainnya  Resep Puding Coklat Andalan Kesukaan Keluarga

3. Granola

Asumsi banyak orang bahwa granola begitu baik untuk tubuh. Padahal, kandungan gula serta minyaknya begitu banyak. Jika mau lebih sehat, lebih baik konsumsi sereal gandum utuh.

4. Skim Milk

Oiya, asumsi lagi nih sahabat duma, bahwa mengkonsumsi susu tanpa lemak lebih sehat. Namun, sebuah studi membuktikan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi lemak sehat, seperti susu skim secara berlebihan justru akan menambah berat badan lho!

5. Minuman Berenergi

Minuman ini mengandung begitu banyak gula, garam, dan zat-zat kimia. Lebih baik gantilah minuman sports dengan air kelapa, karena lebih mengandung banyak elektrolit serta dapat memuaskan dahagamu agar tidak dehidrasi.

6. Frozen yoghurt

Konon, orang bilang bahwa frozen yoghurt lebih baik daripada es krim biasa. Namun, kenyataannya frozen yoghurt mengadung begitu banyak gula, lho! Sekaligus bahan lain saat diproses. Hal ini membuatnya jadi kurang baik. Lebih baik kalau kita membuat frozen yoghurt sendiri dengan bahan-bahan alami di rumah yuk!

Baca lainnya  Hal-hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Untuk Membuat Kue Kering Natal

7. Gula substitusi atau pengganti

Jika kamu lebih menghindari gula biasa, dan membeli gula substitusi, sebenarnya gula substitusi yang dipercaya lebih rendah lemak justru mempercepat kenaikan berat badan daripada gula biasa lho! Pasalnya mereka mengandung zat sakarin dan aspartam.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!