Ampuh! Atasi Masalah Ketombe dengan Bahan Berikut ini!

Bahan Ampuh Atasi Masalah Ketombe ala DuniaMasak via pinterest.com

Masalah Ketombe yang seringkali dialami cukup mengganggu kegiatan lho! Dengan adanya ketombe, seringkali kita tidak percaya diri dan bahkan minder untuk memakai baju-baju dengan warna tertentu. Ya, masalah ketombe ini seringkali diiming-imingi oleh berbagai merek sampo. Namun tahukah kamu sahabat duma, bahwa bahan-bahan berikut mampu mengatasi masalah ketombe? Simak yuk!

Masalah Ketombe Tuntas dengan Bahan Berikut

Masalah Ketombe via lifestyle.okezone.com

Masalah Ketombe via lifestyle.okezone.com

Ketombe merupakan salah satu permasalahan rambut yang sering dialami banyak orang. Jenis rambut berminyak, kering, dan produk sampo yang tidak cocok, seringkali menjadi penyebabnya. Kamu nggak perlu pusing untuk mencoba berbagai merek sampo yang dapat memperparah ketombe yang ada. Sebaiknya kamu mencoba bahan-bahan alami berikut ini ya!

Baking Soda

Selama ini baking soda terkenal sebagai salah satu bahan untuk membuat kue. Tapi kali ini kamu bisa menggunakannya untuk membasmi ketombe lho! Basahkan rambut mu, kemudian ambil baking soda secukupnya dan gosokkan ke bagian kulit kepala. Setelah merata, segera bilas dengan air. Baking soda dapat menghilangkan jamur yang bisa menjadi penyebab ketombe.

Baca lainnya  Sahabat Duma, Berikut Ini 5 Makanan Sunda yang Harus Kamu Cicipi!

Cuka Apel

Asam dalam cuka apel akan mengubah pH kulit kepalamu, sehingga membuat jamur sulit untuk tumbuh. Caranya mudah banget nih! Campurkan seperempat cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke kulit kepalamu. Tutup rambut dengan handuk, dan biarkan selama 15 hingga 60 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Sebaiknya kamu rutin melakukannya dua kali seminggu.

Mouthwash

Mouthwash bukan hanya dapat kamu gunakan untuk membuat napas segar, tetapi juga untuk membasmi ketombe. Pertama-tama keramaslah seperti biasa. Setelah itu berikan mouthwash di seluruh bagian rambut dan kulit kepalamu. Kemudian bilas seperti biasa. Mouthwash juga terbukti dapat menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

Baca lainnya  Jangan Berkecil Hati, Semua Orang Pun Bisa Masak!

Minyak Kelapa

Kamu membutuhkan tiga hingga lima sendok makan minyak kelapa. Pijat kulit kepalamu dengan menggunakan minyak kelapa tersebut. Kemudian diamkan selama satu jam. Terakhir, keramaslah dengan menggunakan sampo seperti biasa. Pastikan kamu tidak mengganti-ganti sampo terlalu sering ya!

Garam

Ambil garam secukupnya, kemudian taburkan di atas kulit kepalamu. Kemudian kamu bisa menggosok garam tersebut sambil memijat kulit kepala secara perlahan. Setelah itu Anda bisa melanjutkannya dengan keramas menggunakan sampo seperti biasa. Garam efektif untuk mengangkat ketombe dan mencegahnya datang kembali.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!