Cara Mudah untuk Membuat Es Krim Cone Manual & dengan Mesin Es Krim

membuat es krim cone via pixabay.com

Es krim merupakan salah satu makanan yang sangat disukai banyak orang. Maka dari itu banyak pengusaha es krim yang berlomba membuat variasi es krim unik dan menarik. Tim duniamasak pun memberikan beberapa variasi mengenai cara membuat es krim cone dan yogurt yang juga dapat dipastikan akan laku di pasaran.

Mesin es krim selain membuat es krim jadi lebih mudah dan bisa dikreasikan sesuai permintaan pelanggan, komposisi es krim yang didapat pun sesuai sehingga selain enak nilai gizi yang terdapat dalam es krim pun tidak hilang. Beberapa komponen yang dibutuhkan dalam tubuh diantaranya lemak , protein, vitamin dan mineralnya. Maka dari itu, penting banget untuk membuat es krim dengan mesin es krim ya sahabat duma!

Membuat Varian Es Krim Cone dan Yogurt

Membuat es krim cone via pixabay.com
Es Krim Cone via Pixabay.com

Tapi sayangnya, tidak semua pengusaha es krim mengetahui manfaat es krim yang diproduksi dari mesin es krim. Alhasil, es krim yang didapatkan pun tidak sesuai. Maka dari itu pula rasa yang dihasilkan pun tidak sesuai dengan lidah, dan vitamin yang terkandung pun bisa saja berkurang. Jika kamu ingin membuat es krim yang berkualitas pastikan untuk membeli mesin es krim terlebih dahulu ya sahabat duma!

Baca lainnya  Beragam Varian Avocado Toast Sebagai Menu Setiap Hari

Salah satu es krim yang tak pernah pudar oleh waktu di Indonesia adalah es krim cone. Es krim ini bentuknya seperti kerucut dan biasanya polos atau berwarna coklat ini sangat digemari lho! Jika kamu ingin membuka usaha es krim cone sebenarnya sangat mudah karena saat ini sudah tersedia mesin pencetak es krim cone di pasaran.

Mesin es krim ala duniamasak.com
Mesin es krim ala duniamasak.com

Cara Membuat Es Krim Cone Tanpa Menggunakan Mesin Es Krim

Pertama panaskanlah susu cair dengan gula hingga mendidih sambil diaduk. Kemudian ambillah beberapa sendok maizena dan mengocok telur supaya tidak matang ketika dicampur dengan susu panas. Kemudian memasukan campuran tepung maizena ke dalam susu. Lalu aduklah sampai kental dan matang kemudian diangkat.

Selanjutnya tambahkan vanili dan aduk hingga rata setelah itu adonan es krim disaring dan dimasukkan ke dalam wadah alumnunium agar cepat membeku. Setelah itu kuning telur dicampurkan ke adonan susu ice cream vanilla, sedikit demi sedikit sambil diaduk. Kemudian dinginkan adonan freezer setelah itu kocok es krim dengan mixer hingga lembut. Lakukan berulang hingga didapat pasta yang beku.

Baca lainnya  Aneka Olahan Makanan Dari Kulit Ayam

Hal diatas adalah cara untuk membuat es krim cone secara manual sedangkan jika membuat es krim cone langsung dengan mesinmu bisa menggunakan bahan es krim instan yang biasanya dijual di pasar swalayan. Caranya dengan menambahkan tiga liter air matang dengan 1 kilogram bubuk es krim.

Setelah itu dicampur dengan telur dengan menggunakan mixer. Jika sudah tercampur sempurna dan rata bisa didiamkan dulu selama beberapa menit sebelum dimasukkan ke dalam mesin es krim cone.

Dengan mesin es krim ini kita bisa membuat es krim soft ice cream yang teksturnya lembut. Kamu bisa membeli varian mesin es krim lainnya di duniamasak.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!