Bagaimana Cara Memilih Dispenser yang Berkualitas?

Agar kamu bisa terbebas dari dispenser yang abal-abal, alangkah baiknya jika kamu mengetahui beberapa tips yang bisa dilakukan sendiri ketika akan memilih dispenser dengan kualitas yang tinggi dan tahan lama. Berikut ini beberapa tips sebelum membeli dispenser ya sahabat duma! Demi mendapatkan barang yang berkualitas kamu harus menerapkan beberapa hal ini:

Tips Memilih Dispenser yang Aman dan Berkualitas

Memilih Dispenser Sanken via DuniaMasak

Dispenser Sanken via DuniaMasak

Perhatikan Bahan Pembuat Tangki Penyimpanan Air

Apabila tangki penyimpanan air terbuat dari bahan yang sembarangan dan tidak berkualitas, tentu kualitas air yang dihasilkan tidak baik.  Hal tersebut justru akan memberbahayakan kesehatan kita.  Apabila tangki penyimpanan tidak 100% terbuat dari stainless stell maka hal tersebut bisa menjadi tempat yang baik bagi pertumbuhan jamur dan bakteri.

Perhatikan Selang Penghubung yang Digunakan

Langkah selanjutnya dalam memilih dispenser adalah perhatikan dengan baik selang penghubung menuju tangki yang digunakan oleh dispenser tersebut. Selang penghubung menuju tangki haruslah menggunakan anti jamur dan anti bakteri agar kualitas minuman tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

Baca lainnya  Manfaat Sayur Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Tersedia Kran yang Khusus untuk Air dengan Suhu Normal

Tips selanjutnya dalam memilih dispenser adalah usahakan memilih dispenser dengan kran khusus untuk air dengan suhu yang normal. Dengan adanya kran khusus air suhu normal kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencampurkan air panas dan air dingin agar mendapatkan air minum dengan suhu yang normal.

Pilih Dispenser yang Mampu Membunuh Kuman

Selain digunakan untuk minum, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari alat yang satu ini. Dispenser dapat digunakan untuk membunuh kuman asalkan dispenser yang kamu gunakan mampu memanaskan air hingga mencapai suhu 86 derajat atau bila perlu mencapai 99 derajat. Hal ini tentunya akan membantu menjaga kualitas air minum agar tetap terjaga danbebas dari kuman serta bakteri.

Pilih Dispenser yang Dilengkapi dengan  Child lock

Nah, dispenser yang satu ini sangat diperuntukkan bagi pemakaian dalam rumah tangga. Adanya child lock atau kunci pengaman yang terpasang pada dispenser, membuat anak-anak akan lebih aman ketika menggunakan dispenser.

Baca lainnya  Sajian Hidangan Natal yang Spesial dan Menggoda Selera

Ketika akan memilih dispenser, pastikan kamu meninjau beberapa tips di atas yang telah tim DuniaMasak jabarkan sebelumnya ya sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan