Ternyata Bahan Dapur ini Mampu Menghilangkan Bau Kulkas Lho!

Merawat Kulkas via www.thespruce.com

Makanan yang disimpan dalam kulkas tentu akan awet dan kesegarannya terjaga lebih lama. Tapi, jika diisi dengan berbagai jenis makanan dan minuman berbau tajam, kulkas dapat mengeluarkan bau tak sedap. Akibatnya, kualitas makanan dan minuman di dalamnya menjadi memburuk.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, bau tak sedap di dalam lemari es dapat dikurangi dengan membersihkannya secara berkala. Bila baunya tak kunjung hilang, ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan. Tak perlu menggunakan bahan kimia, cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapurmu seperti berikut ini ya!

Bahan Dapur ini Dapat Menghilangkan Bau di Kulkas

Rawat Selalu Kulkas di Dapurmu via pixabay.com

Rawat Selalu Kulkas di Dapurmu via pixabay.com

Cuka

Trik pertama, kamu bisa mencoba untuk meneteskan cuka pada kain, lalu gosokkan pada permukaan dinding dalam dan luar kulkasmu. Cuka dapat menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur yang ada di dalam kulkasmu.

Baca lainnya  Cara Merawat dan Membersihkan Panci Stainless Steel

Jus tomat

Trik selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan sisa jus tomat. Selama kesegarannya masih terjaga, jus tomat dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkasmu. Caranya, tuangkan jus tomat ke lap bersih, kemudian gosokkan pada permukaan kulkasmu. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar permukaan kulkasmu tidak lengket.

Kulkas Polytron via DuniaMasak.com

Kulkas Polytron via DuniaMasak.com

Lemon

Air perasan lemon memiliki aroma sangat segar. Cukup peras lemon, lalu tuangkan airnya ke wadah kecil, kemudian masukkan ke dalam kulkasmu. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga wangi lemon menyebar.

Baking Soda

Sediakan spons yang telah dibasahi, lalu taburkan baking soda pada permukaannya. Gosokkan pada permukaan kulkasmu, juga pada bagian-bagian yang kotor. Bilas spons lalu gunakan kembali untuk membersihkan permukaan kulkas yang telah digosok.

Kulkas Panasonic via DuniaMasak.com

Kulkas Panasonic via DuniaMasak.com

Kopi dan Teh

Kamu juga bisa menuangkan beberapa sendok bubuk kopi ke dalam wadah kecil. Masukkan ke dalam kulkas dan biarkan bubuk kopi menyerap bau tak sedap yang ada. Selain kopi, kamu juga dapat menggunakan teh dengan cara yang sama.

Baca lainnya  5 Tips Memasak Anti Gagal ala duniamasak.com

Meskipun kamu telah melakukan beberapa tips di atas, sebaiknya kamu juga membersihkan kulkasmu secara berkala. Demi hasil yang maksimal tetap gunakan beberapa bahan dapur untuk menjaga kesegaran kulkasmu. Bersih dan wangi wujudkan kitchen equipment impianmu!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!