Pecinta Kopi Arabika? Simak 2 Cara Menyeduhnya Disini!

Seduh kopi arabika via freepik ala duniamasak

Di zaman yang serba modern ini, semakin banyak jenis kopi yang bisa kamu nikmati dengan kemudahan akses ke berbagai kedai kopi yang menyediakannya. Mulai dari robusta hingga arabika, bisa didapatkan secara mudah dengan penyeduhan yang sesuai selera kamu. Kali ini, Duniamasak.com ingin memberikan tips cara menyeduh kopi yang banyak digemari dan sudah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia yaitu kopi arabika. Saat ini, jenis kopi ini telah menguasai sebagian besar pasar kopi dunia dan harganya juga bisa dibilang jauh lebih tinggi daripada jenis kopi lainnya. Tidak hanya bisa didapatkan di kedai kopi, namun juga bisa kamu seduh sendiri di rumah loh. Yuk, simak bersama 2 cara menyeduh kopi ini agar lebih nikmat!

Baca lainnya  INACRAFT 20th "Pameran Kerajinan Internasonal" yang Diselenggarakan di JCC

Cara Menyeduh Kopi Arabika Agar Lebih Nikmat!

Cara Menyeduh via freepik ala duniamasak
Menyeduh Kopi Arabika via freepik

Drip Method

Metode ini banyak dilakukan oleh kedai kopi maupun perseorangan di rumah. Bisa dibilang, Drip Methodย adalah cara menyeduh kopi arabika yang mudah alias tidak repot. Caranya hanya tinggal meletakkan kopi bubuk pada kertas saring yang berada di atas bejana kopi. Lalu, tuangkan air ย ke dalam kopi bubuk yang sudah diletakkan diatas kertas saring kemudian akan mengalir ke dalam bejana kopi. Jangan lupa panaskan bejananya agar kopi siap disantap.

French Press

French Press atau juga yang biasa disebut dengan plungger adalah alat yang digunakan untuk memisahkan kopi dari ampasnya. Keuntungan dari menggunakan metode ini adalah bisa menghasilkan kopi yang kaya cita rasa. Cara menyeduhnya adalah dengan memasukkan kopi arabika bubuk ke dalam alat french press lalu masukkan juga air mendidih yang telah ditiriskan 1 menit di dalam alat tersebut. Agar rasa lebih nikmat, pastikan menuang air mendidih dengan posisi yang agak tinggi dari teko ke dalam french press. Setelah itu, aduk rata agak lama karena semakin lama diaduk maka aroma dan rasa kopi arabika akan menjadi semakin lembut. Tahap terakhir adalah dengan menekan kopi menggunakan tutup french press secara perlahan. Sajikan di cangkir kopi favoritmu dan kopi pun siap disantap.

Baca lainnya  10 Makanan Anjuran untuk Wanita yang Harus Kita Ketahui
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!