Percaya Nggak Sih, dengan Makanan ini Kulit Bisa Putih Bersinar Lho!

Melon untuk kulit putih bersinar ala duniamasak via sofruce.com

Masalah kulit bersinar seringkali menjadi perhatian banyak orang. Terutama perempuan nih sahabat duma! Kamu nggak perlu pusing dan bingung kehabisan uang akibat menghabiskan uang dengan produk dengan klaim kulit putih bersinar, cukup dengan makanan ini kamu bisa merasakan efeknya lho!

Kulit Putih Bersinar

kacang almond kulit putih bersinar via pixabay.com
kacang almond via pixabay.com

Kacang Almond

Mengonsumsi kacang almond dipercaya akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan halus. Kandungan vitamin E, vitamin B, dan protein yang terdapat di dalam kacang almond akan menutrisi kulit sampai ke lapisan paling dalam, sehingga kulit pun terlihat lebih sehat. Selain itu, kandungan lemak baiknya juga akan melembabkan kulit sehingga kulit tidak kering.

Brokoli

Brokoli bagus untuk diet, dan baik pula untuk membuat kulit putih berseri lho! Zat klorofil yang terdapat pada sayur brokoli bekerja sebagai anti-inflamasi yang akan senantiasa mendetoks atau mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh dari dalam ke luar. Yuk konsumsi brokoli minimal dua kali seminggu dengan rutin.

Yogurt

Yogurt adalah hasil susu fermentasi yang wajib dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet sehat. Bakteri baik yang terdapat pada yogurt juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar (BAB). Selain itu, yogurt juga sangat bagus untuk menutrisi lapisan kulit bagian dalam dan luar karena yogurt memiliki kandungan biotin yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk mencerahkan kulit.

Baca lainnya  Resep Burger Nasi yang Mudah Banget Dibuat

Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan nutrisi, protein, dan asam lemak yang sangat baik untuk mengatasi masalah peradangan pada tubuh. Selain itu, kandungan omega 3 pada ikan salmon juga bagus untuk melembabkan kulit sehingga kulit terhindar dari masalah jerawat, penuaan dini, dan keriput.

Wortel

Selain bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin A pada wortel akan membantu proses pembersihan kulit secara menyeluruh, baik itu bekas jerawat, flek hitam, ataupun bekas goresan ringan di wajah. Vitamin A pada wortel ini juga akan membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak dan sel kulit mati yang menghambat pernapasan pori-pori. Wah ternyata banyak banget ya manfaatnya.

Baca lainnya  Siap-siap Menemukan Makanan Unik ini, Sahabat Duma!

Melon

Buah melon kaya akan senyawa karotenoid yang sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Masalah yang sering terjadi pada kulit, seperti kulit kering dan bekas jerawat pun bisa diatasi dengan mudah. Selain itu, karotenoid juga ampuh untuk memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

Seimbangkan dengan Air Putih

Selain mengonsumsi makanan sehat yang telah disebutkan di atas, imbangi sumber vitamin dan gizi dengan rajin minum air putih. Dijamin masalah kulit kering bisa dihindari karena air putih sudah memberi kelembaban maksimal ke kulit kamu. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dapat membuat kulit kenyal, dan minum 2 gelas air putih 20 menit sebelum makan akan membantu menurunkan berat badan kamu.

Pilihan makanan sehat di atas bisa sekaligus menjadi pelengkap dietmu ya sahabat duma! Selain kulit putih bersinar, kamu juga bisa memenuhi target berat badan idealmu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!