4 Makanan untuk Mencegah Rambut Beruban

Brokoli sebagai obat mencegah Rambut Beruban

Masalah rambut beruban memang menjadi salah satu faktor kepercayaan diri seseorang berkurang. Bukan hanya faktor usia, ternyata rambut beruban disebabkan oleh berbagai macam hal. Diantaranya seperti merokok, diet yang salah, pengaruh genetik, pengaruh psikologis, dan monopouse dini.

Bagi kamu yang tidak mengalami masalah seperti beberapa faktor di atas, masalah rambut beruban dapat dicegah dengan berbagai hal. Salah satunya adalah dengan makanan. Makanan berikut mampu mengatasinya nih.

Rambut Beruban Atasi dengan Makanan ini

mengatasi rambut beruban dengan makan ini via pixabay.com
udang via pixabay.com

Udang

Menurut banyak penelitian, kandungan seng memiliki peran penting untuk warna rambut. Salah satu binatang air yang dapat dikonsumsi manusia dan memiliki kandungan seng tinggi adalah udang. Tahukah kamu dalam sebuah daging udang terdapat kandungan omega 3 yang sangat berlimpah dan dapat membuat rambut tetap terjaga kesehatannya dan juga sangat bagus untuk jantung. Kamu yang suka makan seafood kabar baik buatmu nih, rambutmu dapat dipastikan sehat.

Baca lainnya  Makanan Ringan Khas Bandung Yang Terkenal Enak

Brokoli

Tidak hanya dibutuhkan oleh wanita hamil saja, asam folat juga bagus untuk kesehatan rambut. Salah satu jenis sayuran yang mengandung asam folat tinggi adalah brokoli. Rajin mengonsumsi borkoli, maka tingkat pigmen rambut akan terjaga dan kekuatan akarnya juga meningkat. Sayuran yang satu ini juga kaya akan manfaat lainnya.

Telur

Telur mengandung vitamin B12 alami yang ampuh untuk mempertahankan warna alami rambut. Vitamin ini juga akan menghindarkan rambut dari efek buruk paparan radikal bebas yang mempercepat tumbuhnya uban. Olahan telur dalam berbagai makanan pun akan membuatmu mudah mengonsumsi telur.

Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang super sehat. Tak hanya baik untuk kesehatan tulang, kandungan zat besi bersama protein di dalamnya juga bermanfaat untuk mencegah perubahan warna rambut. Konsumsi sayuran bayam sehari-hari juga sangat baik untuk kesehatan reproduksi wanita lho sahabat duma.

Baca lainnya  Keuntungan Selama Bulan Puasa Bertabur Berkah

Makanan di atas tidaklah sulit didapatkan. Untuk itu, bagi kamu yang masih ragu untuk konsumsi makanan di atas bisa menjadwalkannya di menu mingguanmu ya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!