Rayakan Microwave Oven Day Dengan Rosemary-Garlic Roast Turkey 

Rayakan Microwave Oven Day yuk! via istofnationaldays.com

Hallo sahabat duma, kamu tau nggak sih what’s on trending hari ini? Yap, hari ini adalah “Microwave Oven Day“. Tepat tanggal 6 Desember di setiap tahunnya, kamu bisa merayakan satu hari untuk microwave oven. Caranya adalah dengan memasak menu favorit keluargamu menggunakan microwave oven, dan jangan lupa, upload di sosial media kamu dengan hastag #MicrowaveOvenDay.

Microwave Oven merupakan peralatan dapur yang biasa memanaskan dan memasak makanan. Ia bekerja dengan mengekspos makanan ke radiasi elektromagnetik dalam rentang frekuensi gelombang mikro. Dr Percy Spencer adalah penemu dari microwave oven modern ini. Ia bekerja dengan radar aktif di tahun 1945. Awalnya ia melihat bahwa permen di sakunya mencair. Lalu beliau menemukan bahwa balok gelombang bertenaga tinggi telah menciptakan efek pemanasan yang ideal untuk memasak.

Popcorn adalah percobaan pertama yang dimasaknya, kemudian telur adalah percobaan berikutnya. Setelah ia merasakan penemuannya ini cukup berguna, dan sangat efektif untuk memanaskan dan memasak makanan, ia pun mempublikasikannya kepada dunia. Ia kemudian mengajukan permohonan hak paten pada tanggal 8 Oktober 1945. Oven microwave pertama diberi nama sebagai “Radarange,” dan pertama kali terjual pada tahun 1946. Tingginya lebih dari enam kaki dan beratnya hampir 700 kilogram.

Baca lainnya  Trik Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Kambing

Seru bukan? Nah sekarang DuniaMasak bakalan kasih kamu resep untuk memasak di hari Microwave Oven Day nih! Yuk dicoba!

Rosemary-Garlic Roast Turkey Via Recipes.sainsburys.com

Rosemary-Garlic Roast Turkey Via Recipes.sainsburys.com

Resep Rosemary-Garlic Roast Turkey

Bahan:

  • 8 siung bawang putih, remuk
  • 1/4 cangkir (50 mL) rosemary segar cincang (atau 2 sdm / 30 mL kering)
  • 1/4 cangkir (50 ml) minyak zaitun
  • 1 sendok teh. (15 mL) garam kasar
  • 1 sendok teh. (5 mL) lada hitam
  • (5,5 sampai 7 kg) ayam kalkun
Microwave Oven Modena Via Duniamasak.com

Microwave Oven Modena Via Duniamasak.com

Cara Memasak:

  1. Panaskan microwave oven sampai 325 derajat F (160 derajat C).
  2. Aduk rata bawang putih, rosemary, olive oil, garam dan merica sehingga membentuk pasta kental dalam mangkuk kecil atau food processor
  3. Kamu bisa menggunakan tangan, tarik perlahan kulit dari bagian dada kalkun, di bagian depan, dan leher membentuk semacam saku, masukkan atau gosok beberapa bawang putih rosemary hingga benar-benar meresap ke dalam daging. Kamu bisa menambahkan isian dengan sayuran ataupun keju sesuai selera. Kamu juga bisa menambahkan kentang yang sekaligus dipanggang bersamaan dengan daging kalkun.
  4. Tempatkan kalkun ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Oiya, jangan tutupi wajan, Olesi setiap 15 sampai 20 menit dengan olahan saus yang sudah disiapkan. Proses pemanggangan ini akan memakan waktu antara 3 sampai 4-1 / 4 jam (tergantung ukuran kalkun dan apakah itu diisi atau tidak).
  5. Menu Rosemary-Garlic Roast Turkey siap untuk disajikan.
Baca lainnya  Resep Sup Yang Nikmat Dinikmati Saat Hujan

Happy Microwave Oven Day ya Sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!