Resep Kue Jahe Gingerbread Untuk Meriahkan Natalmu

Resep Kue Gingerbread via pexels.com

Hari Natal adalah hari raya yang identik dengan kumpul-kumpul bersama keluarga dan sahabat, sambil menikmati berbagai makanan dan minuman lezat. Salah satu makanan ringan yang terkenal untuk dinikmati saat Natal adalah Gingerbread atau Kue Jahe. Biasanya kue ini dibentuk bermacam-macam seperti anak perempuan, ataupun anak laki-laki. Demi perayaan hari natal yang spesial, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah bersama orang-orang terdekat. Simak resep gingerbread (kue jahe) sebagai makanan ringan hari natal, cek yuk!

Kue Jahe Gingerbread via www.pepperscale.com

Kue Jahe Gingerbread via www.pepperscale.com

Resep Kue Jahe Untuk Hari Natal

Bahan-bahan:

  • 1 buah telur
  • 85 gram madu segar
  • 60 gram tepung serba guna
  • 350 gram campuran kue jahe (bisa dibeli di supermarket)
Baca lainnya  Bermacam-macam Olahan Roti Simple dan Enak!

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven ke suhu 190°C. Dalam mangkuk, masukan campuran kue jahe, madu, dan telur, campur hingga merata. Bagi adonan menjadi dua dan gunakan pembungkus plastik untuk membungkus masing-masing adonan. Selanjutnya, kamu masukan kedua adonan di dalam kulkas selama 1 jam.
  2. Taburi tepung di atas papan untuk memotong. Lalu, taburi juga tepung di atas penggiling adonan, dan giling adonan (yang telah didinginkan) sampai setinggi 0,3 cm sampai 0,5 cm. Gunakan pemotong adonan (berbentuk anak laki-laki dan anak perempuan) untuk membentuk kue. Adonan yang tak terpakai bisa digiling lagi dan digunakan ulang.
  3. Panggang di dalam oven yang telah dipanaskan selama 10 menit atau sampai kecoklatan. Diamkan di nampan untuk memanggang selama 5 menit agar dingin sebelum memindahkan ke dalam piring, ataupun toples. Kue jahe pun siap untuk dinikmati.
Toples Kaca Oxone via DuniaMasak.com

Toples Kaca Oxone via DuniaMasak.com

Kue jahe gingerbread ini juga sangat cocok sebagai makanan ringan menemani liburan di musim dingin ini. Jahe memiliki rasa pedas yang semakin berkurang seiring tanaman semakin tua. Sekitar 3% dari jahe merupakan minyak esensial yang memberikan aroma jahe yang khas. Nah, rasa pedas dari jahe inilah yang membuat tubuh hangat dan akan kembali segar. Apalagi jahe ini sangat ampuh sebagai obat sakit kepala lho! Apalagi tanaman jahe ini juga sangat cocok hidup di iklim Indonesia. Tanaman jahe bisa tumbuh hingga setinggi 1 meter lebih. Jahe tumbuh baik di iklim tropis dan subtropis.

The Secret Ingredient is Always Loved!

 

Baca lainnya  JimBARan Living Room, Tempat Sosialisasi Terbaru di Jakarta
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!