Review Rice Cooker Terbaik untuk Rumah Tangga

Memilih rice cooker yang tepat ala duniamasak via shutterstock.com

Hai sahabat duma, bagi kamu yang sedang mencari rice cooker untuk rumah tangga, kamu bisa menyimak review rice cooker dari tim DuniaMasak di bawah ini ya! Sebelum membeli pastikan kamu membaca artikel berikut ya!

Review Rice Cooker Rumahan

review Rice cooker yong ma via duniamasak.com

Rice cooker yong ma via duniamasak.com

 

1. Yong Ma YMC114 Magic Com Stainless

Rice cooker dengan lapisan panci eco ceramic

Panci rice cooker ini dilapisi bahan eco ceramic untuk meratakan panas yang didapat ke seluruh permukaan panci. Daya listrik yang diperlukan untuk memasak nasi dengan rice cooker ini adalah sekitar 400 watt, namun untuk menghangatkan nasi hanya dibutuhkan 58 watt saja!

Sering kali kita harus menggunakan kain atau isolator panas lain saat hendak mengangkat panci rice cooker, ya. Tapi hal itu tidak perlu dilakukan bila kamu menggunakan rice cooker keluaran Yong Ma yang sudah dilengkapi dengan inner pot wings ini! Dengan fitur ini, pegangan panci di kedua pinggirnya selalu bersuhu dingin sehingga memudahkanmu saat hendak mengangkat pancinya saja dari badan rice cooker.

2. Yong Ma MC 1380 Magic Com Digital

Sistem one touch yang praktis pada control panel di rice cooker

Desain rice cooker ini tergolong unik karena berbentuk bulat. Rice cooker ini juga futuristik karena menerapkan sistem tombol one touch dan timer yang praktis untuk pengaturan waktu memasak nasi. Salah satu tombol yang ada pada rice cooker ini adalah tombol reheat yang berfungsi untuk menghangatkan kembali nasi yang dingin sehingga bisa kembali enak seperti saat baru matang.

Baca lainnya  8 Efek Positif Kopi

Pancinya sendiri terbuat dari bahan blactinum yang tebal dan sudah dilapisi agar antilengket dan tidak mudah mengelupas. Kapasitasnya bisa untuk memasak beras 1,3 liter yang cukup untuk sekitar 6 orang.

3. Yong Ma YMC 110 Digital Rice Cooker

Panci dengan elemen tembaga emas yang memiliki konduktivitas termal tinggi

Panci rice cooker ini terbuat dari elemen tembaga emas dengan konduktivitas termal yang tinggi. Elemen ini membuat nasi yang matang memiliki rasa yang lebih enak. Panel kontrol pada produk ini sudah menggunakan sistem one touch dengan tombol START yang memudahkan saat pengoperasian.

Panel kontrolnya juga menampilkan waktu yang sudah digunakan untuk menghangatkan nasi sesudah matang sehingga kamu bisa mengecek sudah berapa lama nasi dihangatkan di rice cooker. Kapasitas rice cooker ini juga tergolong besar, yaitu cukup untuk memasak 2 liter beras.

Baca lainnya  Simak: Berikut Peluang Besar Membuka Restoran Fast Food

4. Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro Ceramic

Fitur pelapis Pro Ceramic pada panci yang multifungsi

Rice cooker ini dilengkapi dengan pelapis ProCeramic yang canggih dan 3 kali lebih keras dari panci biasa! Pelapis ini dapat menjaga nasi yang telah matang tetap hangat dan segar sehingga tetap terasa enak meski sudah berlalu beberapa jam. Saat nasi sedang dimasak pun, pelapis ini membantu agar panas yang dihasilkan bisa tersebar merata ke seluruh beras. Selain itu, pelapis ini tergolong kuat sehingga panci rice cooker akan lebih awet dan tahan lama.

Ukurannya yang besar membuat rice cooker Philips ini bisa digunakan untuk memasak beras sebanyak 2 liter yang cukup untuk sekitar 14 orang. Produk ini cocok digunakan untukmu yang memiliki anggota keluarga banyak dan tidak sempat memasak nasi setiap hari sehingga membutuhkan rice cooker yang dapat menjaga agar nasi tetap enak meski sudah lewat beberapa jam.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!