Cita Rasa Khas Sunda Nikmati Lengkap di Riung Sunda

Hai sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak berkesempatan untuk review aneka kuliner khas Sunda. Bagi kamu orang Sunda, mungkin makanan di restoran ini sudah tidak asing lagi. Namun, bagi kamu yang bukan orang Sunda pun, dijamin menyukai aneka kuliner khas Sunda di restoran ini lho! Layaknya restoran Sunda lainnya, Riung Sunda memiliki konsep prasmanan. Pembeli bebas memilih lauk pauk yang akan dipadukan dengan aneka nasi seperti nasi bakar hingga nasi merah sesuai selera pembeli. Kamu bisa memilih sambal dan bisa request tingkat pedas sesuai selera. Kamu mulai penasaran dengan cita rasa dan review kami? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Riung Sunda

Restoran RiungSunda dok. duniamasak

Restoran RiungSunda dok. duniamasak

Menu Favorit di Riung Sunda

Prasmanan riung sunda dok. duniamasak

Prasmanan dok. duniamasak

Berdasarkan informasi dari Pak Alfian, selaku operasional sekaligus monitoring produk, di restoran Riung Sunda ini juga tersedia sop ikan gurame dengan ukuran umumnya 500 gr. Untuk aneka ikan bisa kamu nikmati dengan range harga IDR 87.5K lebih untuk porsi sesuai satu hingga dua orang.

Aneka sambal juga sangat banyak disukai pengunjung. Sambal terasi dan sambal oncom yang sudah menjadi identik dengan makanan Sunda juga menjadi favorit di restoran ini. Selain kedua sambal tersebut kamu juga bisa mencicipi sambal mangga.

Oiya, selain ikan juga tersedia aneka sajian ayam. Berbeda halnya dengan restoran lainnya yang juga menjadikan ayam sebagai unggulan, di restoran ini kamu akan menemukan sensasi rasa ayam yang khas. Berdasarkan penjelasan Bapak Firdaus, sebagai Executive Chef Riung Sunda. Seperti umunya makanan khas Indonesia Riung Sunda juga menyajikan olahan rempah-rempah Indonesia sebagai penguat cita rasa. Oleh karena itu, aroma rempah dan bumbu rahasia yang disajikan membuat pengunjung tak ragu untuk mampir kembali setelah menikmati menu di sini. Sejauh ini menu aneka ayam memang lebih diminati oleh pengunjung. Karena olahan ayam lebih bisa dinikmati oleh semua range usia.

Baca lainnya  Nyari Tempat Es Kopi Enak di Jakarta? Yuk Intip!

Selain menu ikan dan ayam, kamu juga bisa mencicipi cumi abe ijo, ikan asin gabus dan jambal, pepes peda, empal, oncom leunca, dan aneka menu sehat lainnya. Biasanya untuk satu porsi menghabiskan tiga hingga empat lauk pauk, dan tumisan hingga lalap. Hanya menghabiskan atau merogoh kocek sebanyak IDR 45 K.

Paket Promosi

Vanue riung sunda dok. duniamasak

Vanue dok. duniamasak

Oiya saat ini ada promosi paket murmer lho! Bagi kamu yang ingin sop ayam, IDR 27,5 K sudah termasuk nasi dan minuman. Paket ikan bawel IDR 27,5K sudah termasuk nasi, lalapan dan minuman. Paket ayam geprek IDR 25K. Promosi ini masih berlangsung dan jika mendapatkan respon positif dari pembeli akan terus dilanjutkan.

Selain menu promosi di atas juga ada menu paket yang bisa kamu nikmati bersama keluarga maupun rekan kerja. Menu tersebut diantaranya adalah: Nasi Goreng Iga IDR 75K, Nasi Goreng Gila IDR 42 K, Nasi Goreng Pete IDR 49 K, Paket Sop Iga IDR 80 K, Paket sop buntut IDR 92.5 K, soto bandung 45.5K paket nila 49K, cumi tepung IDR 49K, paket udang goreng IDR 49K, iga penyet IDR 80K, iga bakar madu IDR 80K, iga bakar IDR 80K. Oiya, kamu juga bisa menambahkan menu pelengkap seperti: pete goreng/bakar, bakwan udang, tempe mendoan, perkedel kentang dan lain sebagainya.

Riung sunda dok. duniamasak

Foto dok. duniamasak

Minuman Favorit riung sunda dok. duniamasak

Minuman Favorit dok. duniamasak

Bagi kamu yang suka banget dengan aneka jajanan seperti es. Kamu harus cobain minuman berikut ini: Kopyor reguler cup IDR 32,5 K, cup jumbo IDR 39 K, Es teler, Ecampur, Es kelapa, Es kopyor durian, dan aneka minuman lainnya dengan range harga antara IDR 10 K – 40 K.

Baca lainnya  DOUGHZEN: Jakarta’s Finest Doughnuts

Kunjungi Riung Sunda

Cabang restoran Riung Sunda selain di Lippo Mall Puri, juga tersedia di Hotel Ibis Cikini dan Central Park Mall. Nah, untuk promosi menu murmer seperti yang telah tim Duma jelaskan sebelumnya tersedia di cabang Lippo Mall Puri dan Central Park Mall. Meskipun terdapat tiga cabang, restoran Riung Sunda menerapkan harga yang sama untuk setiap cabangnya.

Keunggulan Restoran Riung Sunda

Saat ini masyarakat Indonesia sangat menyukai aneka fast food atau cepat saji. Sementara yang seringkali dibeli masyarakat Indonesia adalah junk food. Riung Sunda menghadirkan makanan yang cepat saji, sehat, dan aman bagi kesehatan tubuh. Harapan dari Bapak Firdaus selaku chef direstoran ini adalah menginginkan masyarakat Indonesia selain melestarikan makanan khas nusantara juga memerhatikan kesehatan dimulai dari hal kecil seperti makanan.

Nah, tunggu apa lagi sahabat duma! Yuk berkunjung dan icip-icip makanan khas Sunda!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan