Sangat Unik, Inilah Resep Kue Bentuk Biji Kopi!

Kopi memang identik dengan minuman yang selalu dikonsumsi pada pagi hari ataupun malam hari untuk menghilangkan kantuk. Biasanya, kopi tidak disantap sendirian alias ada pendamping makanan yang akan menjadi pelengkap. Kue adalah salah satu makanan pendamping yang sempurna untuk didampingi dengan kopi. Mulai dari kue kering maupun basah, bisa menemani santap pagi bersama minuman pahit ini. Jika ingin memiliki sensasi crunchy dan manis, bisa memilih kue kering. Namun, pernahkah mencoba meminum kopi lalu ditemani dengan kue kering yang berbentuk kopi juga? Wah, unik banget kan? Jika penasaran, yuk coba membuat bersama resep kue kering biji kopi di bawah ini!

Resep Kue Kering Biji Kopi

Resep Kue Kering Biji Kopi via cookpad ala duniamasak
Resep Kue Kering Biji Kopi via cookpad

Bahan:
125 gram Mentega
1 butir Telur
160 gram Gula halus
60 gram Maizena
2 sdm Kopi bubuk
1 sdm Air
15 gram Cokelat bubuk
½ sdt Baking powder
280 gram Tepung terigu
Garam secukupnya
Lidi untuk membentuk biji kopi

Baca lainnya  Resep Mie Korea, Buat Sendiri di Rumah yuk!

Cara Membuat:
1. Siapkan mangkuk, campurkan mentega dan gula halus lalu aduk. Masukkan kopi bubuk yang telah di larutkan dengan air, aduk lagi hingga rata.
2. Siapkan wadah lain lalu ayak maizena, cokelat bubuk, baking powder dan tepung terigu. Setelah itu, masukkan kedalam adonan sebelumnya. Tambahkan juga garamnya lalu uleni hingga tercampur rata.
3. Ambil sedikit adonan lalu bentuk lonjong. Ambil lidi dan bentuk garis di tengah adonan sehingga berbentuk seperti biji kopi. Lakukan secara berulang hingga adonan habis.
4. Siapkan oven lalu masak adonan hingga matang.
5. Kue Kering Biji Kopi siap disajikan.

Demikian resep kue kering biji kopi yang dapat dicoba #dirumahaja. Kue kering ini juga bisa dikreasikan dengan menambah pemanis berwarna diatasnya seperti cream atau meses agar lebih cantik dan manis. Kira-kira, resep apa lagi yang ingin dibahas di Blog Duniamasak.com? Jangan lupa tulis di kolom komentar dan tetap rekomendasikan resep-resep ini ke sahabat DuMa yang lainnya ya 😀 semoga bermanfaat!

Baca lainnya  Resep Selat Solo : Asyiknya Mencoba Makanan Enak Khas Surakarta
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan