Trik Metode Memasak “Bikin Lebih Simple dan Memudahkanmu”

Metode Memasak via www.cookinglight.com

Hallo sahabat duma, kamu yang hobi memasak dan yang ingin belajar memasak, tim duma punya informasi menarik nih! Metode memasak yang sebelumnya banyak belum diketahui orang. Nah setelah membaca informasi tim duma berikut, jangan lupa untuk share ke semua media sosial yang kamu punya ya!

Metode Memasak Ala Tim Duma

Metode memasak via pixabay.com

Metode memasak via pixabay.com

Metode memasak yang selama ini kamu terapkan sebenarnya sudah benar. Tidak ada metode memasak yang salah, hanya saja ada metode memasak yang lebih memudahkan. Nah, berikut tips yang bisa kamu aplikasikan di dapur.

Trik Menumis Sayuran

Biasanya saat memasak sayuran hal yang kita lakukan adalah menumis dengan cara satu persatu. Biasanya, bahan yang pertama ditumis adalah bawang putih, bawang merah serta irisan cabai kemudian diberi bahan tambahan lain sesuai selera seperti sosis, bakso lalu kemudian sayur serta garam.

Nah, sebenarnya menurut para chef, jika ingin menumis sayuran seluruh bahan dijadikan satu secara sekaligus.Β Saat bahan ditumis satu persatu maka keseluruhan rasa yang ada di sayuran akan kurang terasa enak saat disantap. Berbeda saat seluruh bahan dijadikan satu ketika ditumis, seluruh aroma irisan bawang putih, bawang merah, cabai, sayur, garam, saus tiram ataupun tauco akan menjadi satu keterkaitan dan ini akan membuat sayuran jadi lebih sedap disantap lho! Jika tidak percaya, kamu bisa cobain deh!

Baca lainnya  10 Makanan yang Wajib Disuguhkan pada Saat Pesta Pernikahan

Trik Memasak Seafood

Nah untuk trik memasak seafood: seperti udang, memang nikmat untuk dimasak dan dihidangkan dalam beragam menu ya! Ditambah negara kita Indonesia memilikiΒ wilayah perairan yang luas sehingga memudahkan kita untuk menemukan seafood.

Permasalahannya adalah bau amis kerapkali membuat kita malas memasak seafood. Bau amis pada seafood memang menandakan bahan makanan ini masih segar, kecuali jika bau amis itu amat menyengat, seperti bau ammonia, artinya seafood telah busuk: jangan dimasak lagi ya! Triknya adalah untuk menghilangkan rasa amisnya selain memakai lemon, bisa menggunakan susu. Rendam udang dengan susu sekitar 15-30 menit, tergantung seberapa kuat kamu ingin menghilangkan baunya.

Namun, jangan sampai lebih dari 30 menit karena lemak dan asam yang ada di dalam susu akan mulai merusak protein dalam udang. Setelah itu buang susu dari mangkuk. Cuci udang dengan air hangat dan masak sesuai selera. Gunakan susu cair bukan memakai susu kental manis ya!Β  Karena bau manis dari susu kental lebih mendominasi dan ini akan menghilangkan rasa keaslian dari seafood yang akan dimasak.

Baca lainnya  Fakta Seputar Kopi untuk Anak: Simak Penjelasannya di Bawah!

Trik Menghilangkan Pedasnya Cabai

Saat memasak, kita seringkali mengalami bersin. Jika kamu hingga bersin, masakan yang dibuat artinya terlalu pedas sehingga membuat hidungmu menjadi tersumbat, alhasil bersin pun memuncak. Jangan khawatir, pasalnya ada cara mudah untuk menghilangkan rasa pedas saat memasak meskipun tetap ingin menggunakan cabai. Triknya gampangΒ banget nih sahabat duma! Saat memotong, belah cabai menjadi dua bagian. Secara otomatis biji yang ada di dalam cabai akan terlepas dari kulit cabainya. Dengan memasak tanpa biji cabai, kamu tidak akan merasa pedas lagi saat memasak.

Trik Mengolah Timun

Kamu sering membuat salad? Nah timun seringkali menjadi komposisi dalam semangkuk salad. Agar timun tidak berair, potong timun menjadi dua bagian, gunakan sendok makan untuk menyerut bagian biji timun tersebut. Dalam membuat salad, kulit timun bisa digunakan atau tidak semua tergantung selera kita masing-masing ya! Perlu diingat bekas serutan timun jangan dibuang karena bisa diolah menjadi minuman segar, tinggal menuang bekas serutan timun ke dalam gelas lalu tambahkan gula cair, es batu dan berikan air soda atau air putih dingin.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!