Konsumsi Makanan ini Setiap Hari, Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari!

Wangi Permanen via playbuzz.com

Siapa sih yang tidak menginginkan tubuh wangi setiap hari? Terutama untuk kaum wanita, perawatan spa yang relatif mahal dan memakan waktu panjang rela dilakukan agar mendapatkan aroma tubuh yang wangi permanen. Bau badan termasuk hal yang sangat sensitif banget buat kaum wanita. Sehingga semakin berjalannya waktu, produk perawatan tubuh dengan wangi alami dan rempah pun kian berkembang dan sangat ramai peminat. Bagi kamu yang tidak memiliki budget yang cukup untuk perawatan spa setiap minggunya, tim DuniaMasak akan memberi alternatif lain menciptakan tubuh wangi hanya dengan bahan-bahan dapur berikut ini.

Ciptakan Tubuh Wangi Sepanjang Hari dengan Bahan Dapur Berikut

Menjaga Tubuh Wangi Tanpa Parfum Berlebih via www.pexels.com

Menjaga Tubuh Wangi Tanpa Parfum Berlebih via www.pexels.com

Kamu dapat mengonsumsi ataupun membuat perawatan spa di rumah sendiri dengan bahan-bahan berikut untuk menciptakan wangi permanen di tubuhmu.

Baca lainnya  Bagaimana Sih Cara Menghangatkan Asi?

Daun Kemangi

Daun kemangi punya aroma yang segar dan wangi. Biasanya daun kemangi ada di lalapan atau dicampur kuah masakan. Mengonsumsi daun kemangi mampu membuat tubuh wangi. Namun kamu harus tetap mengontrol konsumsi daun kemangi, karena jika terlalu banyak mengonsumsinya tekanan darahmu bisa turun lho.

Pala

Terdengar janggal jika kamu harus mengonsumsi buah pala yang biasanya menjadi bumbu masak ini. Namun, kamu bisa mencoba manisan pala yang telah banyak dijual dalam kemasan.  Buah pala memiliki aroma spesial yang bisa mengatasi bau badan.

Jambu Mawar

Jambu mawar memang termasuk buah yang sudah langka, tetapi memiliki aroma wangi bunga mawar pada daging buah. Saat dikunyah, jambu mawar bisa mengharumkan mulut dan tubuh.

Kayu Manis

Aroma kayu manis bisa mengatasi aroma tak sedap pada tubuh. Selain bisa mengatasi bau badan, ternyata kayu manis ini juga banyak digunakan untuk produk kecantikan lainnya seperti masker wajah.

Baca lainnya  Apa Saja Perbedaan Jenis Kulkas? Kenali Perbedaannya!

Jeruk

Buah segar yang satu ini bisa membangkitkan keharuman tubuh. Kandungan gizi yang mudah diserap tubuh membuat jeruk cocok banget deh buat dikonsumsi rutin. Selain jeruk, buah yang sejenis adalah nanas, lemon, stroberi, dan apel.

Kapulaga

Kapulaga via deherba.com

Kapulaga via deherba.com

Kapulaga dikenal sebagai penyegar napas alami. Kapulaga juga mudah diserap tubuh dan meninggalkan bau yang segar pada tubuh.

Teh Melati

Segelas teh melati yang rutin diminum bisa mengatasi bau badan yang tidak sedap. Teh herbal sejenis juga bisa mengeluarkan racun dari tubuh, yang secara alami membuat tubuh lebih harum.

Seledri

Seledri bisa melawan bau badan dengan cara menghilangkan racun dalam tubuh. Seledri merangsang hati untuk mengeluarkan racun yang menyebabkan bau badan. Nggak cuma itu, seledri juga kaya vitamin, mineral, dan fitonutrien.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!