Unik! Ternyata Ada Makanan Bermotif Batik Lho!

Hari Batik Nasional diperingati pada hari ini, 2 Oktober. Seperti yang kita ketahui bahwa keindahan Batik mampu membius setiap mata yang melihatnya. Keindahan yang dimiliki Batik pun telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia milik Indonesia. Biasanya kita melihat batik yang terlukis diatas kain, namun kali ini Duma akan memberikan informasi bahwa ada makanan bermotif batik yang menarik untuk disimak!

Makanan Bermotif Batik

Berbicara soal batik memang tidak ada habisnya, umumnya batik yang sering kita temukan terlukis diatas kain. Seiring waktu, media untuk melukis batik pun mulai berkembang. Menariknya, batik kini dapat diaplikasikan ke makanan. Hasil dari goresan tinta pada makanan membentuk motif batik yang indah. Berikut ini adalah beberapa makanan bermotif batik yang tidak hanya nikmat namun juga indah dipandang:

Brownies batik

Makanan bermotif batik brownies batik via instagram ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pernah mencicipi brownies batik? Torehan tinta yang melukis batik pada permukaan brownies yang gelap sangatlah menarik. Batik yang dilukis pun bermacam-macam dan begitu mirip sekali dengan batik yang dilukis di kain.

Bolu batik

Makanan bermotif batik bolu batik via instagram ala tim duniamasak.com

Selain brownis, rupanya batik juga dilukis dipermukaan bolu. Biasanya jika kita melihat bolu gulung selalu disajikan dalam bentuk yang polos dengan isian. Namun rupanya keindahan batik mulai merambah ke makanan yang satu ini. Bolu pun disajikan dengan motif khas batik dengan aneka ragam motif. Rasanya yang enak ditambahk tampilan yang memukau menjadikan bolu ini wajib sahabat Duma coba.

Baca lainnya  Ketahui: Barang di Dapur yang Sebaiknya Tidak Disimpan

Tart batik

Tart batik via instagram ala tim duniamasak.com

Kue tart dengan motif batik ini tidaklah mudah. Butuh teknik tersendiri agar kue tart dapat disajikan dengan motif batik. Butuh kehati-hatian saat menghiasi tart dengan motif batik. Namun hasilnya tidak akan mengecewakan karena tampilan tart sangatlah cantik dengan balutan motif batik.

Cokelat batik

Cokelat batik via instagram ala tim duniamasak.com

Makanan bermotif batik yang tidak kalah indahnya adalah cokelat. Seperti yang kita ketahui, cokelat adalah salah satu makanan yang penggemarnya tidak mengenal usia. Apalagi bila cokelat dihiasi dengan berbagai motif salah satunya motif batik. Cokelat dengan motif batik ini sangatlah indah, pilihan motif batik pada cokelat memang menambah kesan yang menarik.

Puding batik

Puding batik via instagram ala tim duniamasak.com

Wah melihatnya saja kita sudah sangat tertarik ingin mencicipi segera puding batik ini. Pembuatan batik pada puding sangatlah sulit dan sangat hati-hati dikarenakan permukaannya yang lunak. Namun, bila sudah jadi puding batik ini sangatlah menggugah selera.

Baca lainnya  Rayakan Natal di Restoran Jakarta Dengan Dekorasi Cantik!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan